Sukses

Lifestyle

Membangun Sukses dari Bawah Bukan Hanya Ada di Film

Fimela.com, Jakarta Kamu yang suka nonton film mungkin pernah menyaksikan sejumlah film yang inspiratif dan penuh makna. Misalnya, perjuangan seorang pengusaha atau artis sukses yang berjuang dari bawah. Mereka ada yang berasal dari keluarga kurang mampu tapi berkat kegigihan, kepintaran dan semangatnya bisa meraih sukses besar.

Cerita seperti itu tentu tak hanya terjadi dalam film. Ada sejumlah film inspiratif yang diambil berdasarkan kisah nyata. Dalam kenyataannya memang banyak orang sukses dan terkenal berasal dari keluarga miskin atau kurang mampu. Tentu kita masih ingat dari perjuangan Inul Daratista dan mendiang Olga Syahputra.

Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Buat Kamu Jadi Wanita Sukses. (Foto: cynthiawhiteandassociates.com)

Mereka bisa sukses meski berasal dari keluarga kurang mampu. Hal serupa juga pernah dan sedang dirintis oleh penyanyi dangdut Wika Salim. Hidup serba kekurangan pernah dialami oleh pemilik nama asli Wika Febrina Putri ini. Seperti dilansir dari liputan6.com, jangankan untuk membeli pakaian, untuk makan saja keluarganya selalu kekurangan.

"Kami pernah makan dengan lauk hanya dua potong tempe dan sepiring nasi, tapi harus dibagi untuk berlima," kenangnya.
Wika harus berbagi makanan itu dengan bapak, ibu dan kedua kakaknya. "Tapi kami bersyukur dengan semua itu," jelas pelantun Pacar Mana Pacar ini. Ayahnya dulu kerja serabutan dan pernah jadi kuli bangunan, sedangkan ibunya pernah jadi penyanyi dangdut keliling.

Wika Salim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Untuk nonton TV saja, keluarga Wika harus numpang di rumah tetangga. "Untuk membeli TV, bapak harus mengumpulkan uang dulu dari hasil kerja kerasnya. Akhirnya kami memang bisa memiliki TV walau itu kecil, tapi membuat kami bahagia. Karena nggak perlu numpang (nonton) lagi di tetangga," ungkap Wika. Berkat kerja kerasnya sebagai penyanyi dangdut, Wika sudah berhasil membangun rumah untuk orangtuanya.

"Meski bukan rumah mewah. Tapi cukup membuat kami bahagia dan hidup tenang," ujar Wika Salim. Nama Wika Salim sebagai penyanyi dangdut mulai dikenal sejak mengikuti ajang Stardut 2 di Indosiar.  "Meski cuma sampai babak 6 besar, tapi sejak itu banyak tawaran datang. Sampai akhirnya saya meluncurkan single berjudul Ngutang," paparnya.

Wika Salim (Instagram)

Wika juga sempat bermain sinetron, seperti Emah Ijah Pengen ke Mekkah dan ABG Jadi Manten yang tayang di SCTV. Wanita cantik kelahiran 24 tahun lalu ini kembali merilis karya terbarunya yang bertajuk Lagi Pengen. Mendengar judul tersebut, sebagian orang mungkin langsung berkonotasi negatif.  Namun ternyata , lagu yang diciptakan Candra Permana ini menceritakan seseorang yang lagi kangen dengan kekasihnya.

Wika Salim memang masih berusaha membangun dan meningkatkan pamornya. Tapi dengan hasil yang sudah dicapainya sekarang ini, setidaknya ia sudah membuktikan kalau berjuang meraih kesuksesan dari bawah bukanlah sesuatu yang mustahil. Bukan hanya ada di film, tapi juga ada di kehidupan nyata.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading