Sukses

Lifestyle

Pemain Klub Juventus Unggah Foto Guru Berhijab Asal Brebes

Fimela.com, Jakarta Apa hubungan klub sepakbola Italia, Juventus dengan Brebes? Itu terjadi karena Husnul Khotimah (30) seorang guru honorer berhijab. Ibu guru yang mengajar di SD Negeri Kretek IV Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ini mendadak jadi viral dan booming di dunia maya dalam beberapa hari terakhir.

Seperti dilansir dari liputan6.com, itu gara-gara foto dan video nyanyian atau chant di akun Instagram miliknya (Husnul Khotimah-red). Dalam akunnya yang diberi nama @donnautypaulodybala1897, dia sedang berpose dengan menirukan gaya pemain Juventus, Paulo Dybala, saat merayakan gol.

Selebrasi gol Dybala dengan beberapa jari tangan menutupi mulut memang sedang menjadi tren di media sosial dengan nama ‘dybalamask’ Dan, ternyata foto Husnul menirukan selebrasi gol Dybala balas diunggah sang pemain di akun instagramnya.

Menanggapi hal itu, Husnul mengaku perasannya kini bercampur aduk, setelah mengetahui fotonya diunggah bintang Juventus idolanya itu. Guru yang mengidolakan Juventus sejak masih SMP itu, mengaku tidaklah sulit untuk mengajarkan anak-anak didiknya, sehingga bisa hafal dengan nyanyian atau chant dukungan untuk Juventus.

Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Jawa Tengah, Husnul Khotimah, yang mendadak terkenal karena berpose selebrasi gol penyerang Juventus, Paulo Dybala. (pribadi)

Wanita berhijab ini tenyata juga menjadi anggota Juventus Club Indonesia (JCI) Bumiayu sejak 2015. Ia menambahkan, anak-anak didiknya diajarkan nyanyian/chant Juventus bukan pada saat jam pelajaran sekolah. Namun hal itu dilakukan pada saat akan pulang sekolah.

Husnul menyebut, nyanyian chant Juve ini membuat anak-anak merasa senang sekali karena tanpa ada paksaan. Husnul Khotimah juga meminta doa kepada seluruh Juventini (sebutan untuk fans Juventus) di Indonesia agar impiannya untuk terbang ke Turin (markas Juventus) segera terwujud.

Sementara itu, dalam keterangan fotonya, Dybala yang berasal dari Argentina berjanji akan mengungkapkan alasan melakukan selebrasi unik tersebut. "Foto ini berasal dari Indonesia! Terima kasih! unggah fotomu dengan pose seperti ini dan sertakan hastag #dybalamask," tulis pemain sepakbola klub Juventus tersebut.

 

What's On Fimela
Loading