Sukses

Lifestyle

Supaya Nggak Belang, Ini Cara Menggunakan Concealer yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang nggak pede dengan bekas jerawat atau jerawat yang sedang memerah, dan lingkaran mata hitam kini kamu bisa menghilangkan semua masalah tersebut hanya dengan menggunakan concealer. Namun mengaplikasikan concealer memang tidak semudah yang dibayangkan.

Supaya bekas jerawat atau masalah pada wajah lainnya bisa tertutupi sempurna dengan concealer, maka ada baiknya kamu mengikuti beberapa langkah penggunaan concealer di bawah ini.

1. Pilih jenis warna concealer yang sesuai dengan warna kulit kamu supaya hasilnya lebih terlihat natural. Buat kamu yang memiliki kulit berwarna gelap, maka pilihlah warna yang paling gelap.

Supaya Nggak Belang, Ini Cara Menggunakan Concealer yang Tepat. (Foto: shopify.com)

2. Untuk menyamarkan noda lebih sempurna sebaiknya kamu gunakan concealer sesudah foundation.

Supaya Nggak Belang, Ini Cara Menggunakan Concealer yang Tepat. (Foto: scstylecaster.files.wordpress.com)

3. Meskipun kamu hanya ingin menutupi lingkaran hitam di bawah mata, ada baiknya kamu juga mengaplikasikan concealer hingga ke pipi atau sehingga membentuk seperti segitiga. Hal tersebut bertujuan agar warna kulit wajah kamu tidak belang.

Supaya Nggak Belang, Ini Cara Menggunakan Concealer yang Tepat. (Foto: hips.hearstapps.com)

4. Kamu yang ingin terlihat lebih fresh, aplikasikan concelaer yang tipis di sudut mata bagian dalam, kelopak mata, dan sepanjang bagian bawah alis.

Supaya Nggak Belang, Ini Cara Menggunakan Concealer yang Tepat. (Foto: blogspot.com)

5. Langkah terakhir adalah pulaskan bedak tabur supaya concealer menyatu dengan kulit wajah. Setelah semuanya sudah terlihat sempurna kamu bisa memulaskan blush on, dan menggunakan lipstik sesuai keinginan kamu.

Supaya Nggak Belang, Ini Cara Menggunakan Concealer yang Tepat. (Foto: YouTube.com)

Perlu diingat bahwa sebaiknya kamu jangan terlalu tebal saat mengaplikasikan concealer. Kalau kamu memang ingin menggunakan concealer untuk menutupi jerawat, untuk hasil yang maksimal sebaiknya jangan mengaplikasikan concealer menggunakan tangan, tapi pergunakanlah brush khusus untuk meratakan concealer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading