Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Bisa Hilangkan Bau Bawang Putih

Fimela.com, Jakarta Masakan Indonesia, terutama dengan proses digoreng, biasanya tak lepas dari bawang putih. Maklum saja, bawang putih memang bisa membuat rasa masakan semakin harum dan nikmat. Sayangnya, aroma bawang putih seringkali bertahan lama di dalam mulut. Akibatnya, timbul masalah bau mulut.

Hal ini mungkin akan menyulitkan kita kalau harus bertemu dengan banyak orang. Apalagi kalau ada janjian kencan atau bertemu dengan pasangan kamu. Pastinya kamu tidak mau dicap bermulut bau hanya karena habis makan bawang putih. Aroma atau bau bawang putih dari mulut sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya.

Bawang Putih, Sahabat Baik untuk Jantung Anda

Namun seperti dilansir dari liputan6.com, butuh waktu yang cukup lama sekitar satu hari agar bau bawang putih menghilang. Saat mulut masih beraroma bau bawang, banyak orang yang berusaha menghilangkannya dengan menyikat gigi atau makan permen karet.

Meski begitu, ternyata ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan bau mulut dari aroma bawang putih dengan cepat dan tidak terduga. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa apel, jus lemon, dan teh hijau bisa mengurangi bau bawang putih dengan cepat.

Cantik dengan apel. (via: istimewa)

"Bawang putih mengandung senyawa alil metil sulfida (AMS) yang tidak bisa tercerna tubuh, sehingga dikeluarkan melalui napas dan keringat, tutur peneliti Profesor Barringer dari Ohio University seperti dilansir dari Dailymail,

“Jadi untuk menghilangkan bau tersebut, tubuh perlu mengonsumsi bahan yang bisa memecah senyawa tadi," sambungnya. Apel mentah termasuk efektif karena mengandung polifenol yang dapat memecah senyawa tadi. Selain apel, jus lemon dan teh hijau, ada juga bahan lain yang efektif mengurang bau bawang putih secara cepat dan signifikan yaitu susu.

Selain enak dinikmati selagi panas maupun dingin, ternyata teh hijau juga sangat bagus untuk kulit wajah.

Segelas susu sekitar 200 mililiter bisa dapat mengurangi kadar AMS sebanyak 50 persen. Nah, kalau habis menyantap makanan dengan bawang putih, kamu coba saja apakah jurus diatas tadi memang terbukti efektif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading