Sukses

Lifestyle

Ini Masalah Kulit yang Sering Dihadapi Wanita Asia dan Solusinya

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita tentu saja memiliki masalah kulit, nah, biasanya masalah kulit yang dialami oleh wanita Asia itu tidak jauh berbeda lantaran memiliki iklim yang hampir sama. Lalu apakah masalah kulit yang sering dialami oleh wanita Asia? Jangan khawatir karena semua masalah tersebut bisa teratasi.

1. Flek Hitam atau bintik hitam atau dark spot. Umumnya flek hitam sering muncul di pipi, hidung dan juga dahi. Flek hitam biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, fluktuasi hormone, stress, dan pengaruh zat kimia yang berasal dari produk kosmetik. Untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan masker madu secara rutin, masker beras, dan masker yang berasal dari cairan atau gel lidah buaya.

Ini Masalah Kulit yang Sering Dihadapi Wanita Asia dan Solusinya. (Foto: YouTube.com)

2. Mudah sekali takut atau terlalu cepat panik. Baru ada jerawat satu kamu langsung paniknya minta ampun. Apalagi tangannya suka usil, jerawat yang masih merah pun di pencet hasilnya bukan sembuh, malah semakin parah. Kalau kulit kamu bermasalah sebaiknya jangan panik dan jangan coba menghilangkannya dengan memencetnya. Cobalah menghentikan pemakaian makeup sebentar, siapa tahu kamu tidak cocok dengan makeup tersebut.

Ini Masalah Kulit yang Sering Dihadapi Wanita Asia dan Solusinya. (Foto: YouTube.com)

3. Kulit yang terlalu sensitif. Ada beberapa hal yang harus dihindari oleh kamu yang memiliki kulit sensitif, yakni manggunakan air terlalu panas untuk mencuci muka, terpapar sinar matahari yang berlebihan, menggunakan sabun yang memiliki kandungan parfum, dan menggunakan makeup terlalu berlebihan.

Ini Masalah Kulit yang Sering Dihadapi Wanita Asia dan Solusinya. (Foto: lifeandexperiences.com)

Kalau mau semua masalah kulit tersebut itu hilang, maka kamu haru mematuhi dan melakukan beberapa peraturan di atas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading