Sukses

Lifestyle

Pantai Lumbung, Menilik Cantiknya Pesisir Tulungagung

Fimela.com, Jakarta Pantai di Tulungagung? Sepertinya masih terdengar asing, begitu asing, di telinga. Namun nyatanya, wilayah berbatas Samudra Hindia di selatannya ini sanggup menawarkan eksotisme pesisir yang tak kalah menarik. Di antara beberapa nama, Pantai Lumbung jadi satu yang mestinya tak kamu lewatkan.

Berada di ujung tenggara, tepatnya di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglabang, Kabupaten Tulungagung, pantai ini berbaring dengan karang besar di tepi sebagai ikon. Saking mendominasi pemandangan, nama pantai ini pun berasal dari batu 'raksasa' yang dalam bahasa Jawa disebut watu lumbung.

Pantai Lumbung, Tulungagung, Jawa Timur. (mustikasarri_ /Instagram)

Masih sangat minim, tempat ini, sebagaimana dimuat maringetrip.com, hanya dikelola warga yang rumahnya tak jauh dari Pantai Lumbung. Sementara akses untuk mencapai destinasi ini bisa dikatakan belum memadai, lantaran jalannya masih rusak dan jauh dari kata mulus.

Namun demikian, setiap meter yang ditempuh sepertinya sepadan ketika melihat panorama di sini. Bentang jauh pasir putih nan lembut, tumpukan karang di satu sisi yang membuat pemandangan kian dramatis, serta bukit yang memungkinkanmu melepas pandangan dari ketinggian, sekiranya bisa jadi godaan awal untuk singgah.

Pantai Lumbung, Tulungagung, Jawa Timur. (adji_mahadewa/Instagram)

Bagi kamu yang ingin menginap, tak ada salahnya memilih mendirikan tenda di bukit tepat di tepian Pantai Lumbung. Bidang tanah yang cukup lapang dan rata membuat istirahat jadi lebih nyaman dan aman dari gelombang laut. Tertarik datang untuk menemukan pesona lain di Jawa Timur?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading