Sukses

Lifestyle

Christian Sugiono, Diajarkan Tidak Bergantung Kepada Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Christian Sugiono hadir dalam acara Creativepreneur Corner 2017 yang diselenggarakan di The Hall, Senayan City, Sabtu (4/2/2017). Suami Titi Kamal yang juga dikenal sebagai pengusaha itu, hadir selaku pembicara.

Christian yang berangkat dari latar belakang artis, bercerita soal usaha yang dibangunnya dengan melakukan terobosan baru membangun sebuah portal media online.

Jiwa usahanya berkembang saat berada di perantauan. Ia ke Jerman untuk kuliah pada pertengahan 1990an silam. Meski berasal dari keluarga yang bercukupan, Christian hanya mendapat uang saku dari orangtuanya yang hanya cukup untuk bertahan hidup selama sembilan bulan.

Christian Sugiono adalah seorang aktor asal Indonesia, yang merupakan suami dari aktris Titi Kamal

Alhasil, ia pun terpaksa bekerja paruh waktu agar bisa bertahan hidup di negeri orang. Pekerjaan pertamanya adalah mengepak buku di sebuah perusahaan konsultan dengan upah 6 euro per jam. Ia bekerja 10 jam per hari, dari Senin sampai Sabtu. "Sedari kecil saya memang diajarkan orangtua untuk tidak bergantung pada orang lain," kata Tian.

Setelah pulang ke Tanah Air, Christian mulai merintis bisnis media online yang dibangunnya sejak tahun 2003. Media online miliknhya fokus memuat video dan cerita-cerita berbau humor, yakni MBDC. Bisnisnya sempat “mati” pada tahun 2006 akibat Christian agak terfokus pada proyek lain yaitu Subtube Studio, ia kemudian mengembangkan kembali MBDC dengan menjadikannya PT MBDC Media sekaligus perusahaan induk bagi Subtube, MalesBanget, dan proyek lainnya yang ingin dibangun bersama co-founder Arianjie Az. Pada 2013, Christian membuat usaha biro jodoh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading