Sukses

Lifestyle

Ketika Si Pacar Masih Dipengaruhi Bayang-bayang Mantan

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih menyebalkan dari mencintai dan menjalin hubungan dengan seseorang yang masih terjebak dengan bayang-bayang mantan. Dia mungkin bilang sudah tidak ada perasaan apapun lagi, tapi sebagai partner barunya tentu kamu bisa merasakan apakah dia benar-benar 'pulih' dari hubungan lamanya atau masih terpengaruh.

Manj Weerasekera, seorang pembina khusus pria-pria yang telah bercerai mengatakan, semua orang pasti punya serpihan kenangan yang tersimpan dalam dirinya, dann pasti butuh waktu untuk benar-benar bisa meninggalkannya. "Terkadang pria itu rumit dan kamu tidak selalu sadar akan tanda-tanda bahwa pasanganmu masih tenggelam dalam pikirannya tentang si mantan," ujar Manj.

Tidak ada yang lebih menyebalkan dari menjalin hubungan dengan dia yang belum move on dari mantannya. (Foto: unsplash.com)

Manj menjabarkan beberapa tanda-tanda bahwa kamu bukanlah satu-satunya wanita yang ada di pikiran pasanganmu. Di antaranya, ketika dia masih sering memberikan bantuan untuk mantannya. Betul, tidak ada alasan bagi dia dan mantannya untuk tetap berhubungan baik. Tapi tidak ada alasan juga bagi pasanganmu untuk menjadi tangan kanan mantannya.

Persahabatan juga bukan alasan untuk terus menghadirkan mantan dalam kehidupan barunya, terlebih jika sekarang dia telah bersamamu. Kalau pasangan barumu melakukan ini, kamu harus bersiap mengambil langkah tegas. Jangan biarkan dirimu jadi 'bantalan' baginya ketika ingin mengenang masa lalunya bersama si mantan. Dengan diajak ke tempat-tempat yang dulu biasa mereka kunjungi, misalnya. Duh, ini bisa jadi pertanda yang buruk, lho!

Tidak ada yang lebih menyebalkan dari menjalin hubungan dengan dia yang belum move on dari mantannya. (Foto: unsplash.com)

Kalau kamu mencium ada sesuatu yang tidak beres, dengarkan intuisimu lalu cari kesempatan yang tepat untuk membicarakan padanya. Ungkapkan perasaan tidak nyamanmu atas sikapnya yang masih sering dipenuhi bayang-bayang mantan, tapi usahakan jangan bercampur kemarahan apalagi menyudutkan dirinya. Simak juga apa yang dia bicarakan. Lalu cari jalan tengah yang adil untuk menyikapi permasalahanu dan permasalahannya.

Hargai pasanganmu dengan tidak melibatkan mantanmu dalam hubungan kalian yang baru, dalam konteks apapun. Juga sama pentingnya bagi kamu untuk tidak menjerumuskan diri, membangun hubungan bersama seseorang yang kamu tahu masih dipengaruhi mantannya, dengan berharap kamu akan membuatnya berubah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading