Sukses

Lifestyle

2018, Asia Punya Hutan Vertikal Pertama! Di Negara Manakah Itu?

Fimela.com, Jakarta Pesatnya pembangunan di dunia membuat lahan penghijauan semakin berkurang. Hutan-hutan pun kini banyak yang gundul karena berbagai faktor, mulai dari kebakaran hingga sengaja ditebang. Mencoba memperbaiki kenyataan tersebut, Cina membuat aksi penghijauan dengan membuat hutan vertikal.

Diwartakan oleh Bored Panda, berada di gedung bernama Nanjing Towers, Nanjing, China, setiap harinya hutan vertikal akan menghasilkan 60 kilogram. Hutan tersebut juga akan menjadi hutan vertikal pertama yang ada di Asia. Dirancang oleh arsitek Italia Stefano Boeri, masing-masing menara akan memiliki tinggi 199 meter dan 107 meter, dan di antaranya akan ada lebih dari 1.000 pohon dan sekitar 2.500 semak dari 23 spesies lokal yang berbeda.

Rencana pembangunan hutan vertikal di China. (Via: boredpanda.com)

Menara besar nantinya akan diisi dengan kantor, museum, sekolah arsitektur hijau dan rooftop club, sementara menara kecil akan ada kolam renang di rooftop dan Hyatt Hotel sebanyak 247 kamar. Balkon menara didesain agar pengunjung mampu menyaksikan pemandangan hutan vertikal.

Akan ada dua menara yang akan dijadikan hutan vertikal. (Via: boredpanda.com)

Dari pihak arsitek, ini bukan hutan vertikal pertama yang Stefano telah rancang. Sebelumnya, Stefano pernah membangun hutan vertikal di Milan dan Lausanne, Swiss, yang masih dalam rancangan. Hutan vertikal di Nanjing, China, akan selesai dibangun pada tahun 2018 nanti.

Hutan vertikal ini dibuat oleh Stefano, arsitek asal Italia. (Via: boredpanda.com)

Sebelumnya, Stefano telah membuat hutan vertikal serupa di Milan. Ini gedungnya. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading