Sukses

Lifestyle

Supaya Rambut Panjangmu Nggak Bercabang, Begini Cara Merawatnya

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian wanita memiliki rambut panjang adalah sebuah kebanggaan tersendiri, apalagi kalau rambut panjangnya bisa terlihat sehat dan mempesona. Bukannya lebay alias berlebihan, merawat rambut panjang memang nggak gampang. Berbagai masalah akan kamu hadapi, mulai dari rambut bercabang, kusam, kasar, rontok, dan sebagainya.

Nggak heran kalau banyak wanita yang memutuskan untuk menggunting rambutnya menjadi pendek lantaran sudah merasa lelah merawat rambut panjang yang membutuhkan perawatan ekstra. Tapi, buat kamu yang masih bertahan dengan rambut panjang, maka inilah beberapa tips untuk menjaga rambut panjangmu supaya terlihat sehat dan indah.

1. Jangan Terlalu Sering Keramas. Mencuci rambutmu memang harus, tapi jangan juga kamu keramasan setiap hari karena rambutmu malah akan rusak. kamu bisa keramasan setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Supaya Rambut Panjangmu Nggak Bercabang, Begini Cara Merawatnya. (Foto: newhealthadvisor.com)

2. Hindari Penggunaan Pengering Rambut. Membiarkan rambut kering dengan sendirinya memang membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika kamu memiliki rambut yang tebal. Untuk mempersingkat waktu, bungkus rambut dengan menggunakan handuk, pijat perlahan sehingga air menyerap.

Supaya Rambut Panjangmu Nggak Bercabang, Begini Cara Merawatnya. (Foto: huffpost.com)

3. Rutin Minum Teh Hijau. Kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi bisa melancarkan sirkulasi darah pada kulit rambut. Rambut panjang kamu pun akan lebih sehat dan indah.

Supaya Rambut Panjangmu Nggak Bercabang, Begini Cara Merawatnya. (Foto: huffpost.com)

4. Jangan Lupa Menggunakan Serum dan Vitamin Rambut. Rambut yang terkena paparan sinar matahari langsung akan mudah bercabang. Nah, untuk mencegah hal itu sebaiknya selain menggunakan shampo yang tepat, kamu juga harus menggunakan serum atau vitamin rambut yang mampu melindungi rambut dari teriknya sinar matahari.

Supaya Rambut Panjangmu Nggak Bercabang, Begini Cara Merawatnya. (Foto: Pinterest)

Kalau beberapa tips di atas rutin kamu lakukan, maka rambut panjang kamu itu pasti terhindar dari yang namanya bercabang atau pun masalah rambut lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading