Sukses

Lifestyle

Kekuatan Maaf Bagi Hubungan yang Tidak Boleh Disepelekan

Fimela.com, Jakarta Ada sebuah peneletian yang menunjukkan bahwa sebuah maaf adalah komponen penting dari kesuksesan sebuah hubungan percintaan. Bahkan, kemampuan untuk memberi dan meminta maaf adalah faktor yang paling signifikan terhadap kepuasan seumur hidup dalam pernikahan.

Memaafkan diri sendiri dan orang lain adalah tentang kebersediaan untuk mengakui bahwa kamu juga bisa 'terluka'. Ini juga berarti kamu berani melangkah dari sesuatu yang menyakitkan dan melanjutkan kembali hidup dengan tanpa beban.

Pasangan yang mampu saling memaafkan, dapat membebakan hubungannya dari 'racun' berupa dendam yang tersimpan dan berisiko terungkap menjadi luka yang lebih besar di kemudian hari.

Meski terdengar sederhana, tapi maaf memberi efek luar biasa. (Foto: unsplash.com)

Dalam Science of Trust, Dr. John Gottman menjelaskan bahwa adaptasi emosional adalah kemampuan yang memungkinkan pasangan untuk sepenuhnya memproses segala peristiwa negatif yang mengganggu mereka, dan akhirnya menciptakan ikatan yang lebih kuat.

Jadi, kenapa sebuah maaf itu penting bgi hubungan? Karena memaafkan adalah satu-satunya cara untuk melepaskan, sehingga kamu dan pasangan dapat pulih dari rasa sakit yang menjadi permasalahan dan melanjutkan hidup dengan lebih harmonis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading