Sukses

Lifestyle

Belajar Bisnis dari Gene Simmons

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta musik rock, pasti kenal dengan Gene Simmons, vokalis sekaligus bassis dari band legendaries asal Amerika, KISS. Selain piawai bermusik, Gene Simmons juga ternyata cerdas lho dalam berbisnis yang membawanya menjadi salah seorang pengusaha asal Amerika yang meraih sukses.

Pentolan band KISS itu lahir di Haifa, Israel, 25 Agustus 1949 dengan nama Chaim Witz. Ketika usianya baru delapan tahun, keluarganya pindah ke Jackson Heights, Queens di New York City.

Gene Simmons pernah mengungkapkan bahwa masa kecilnya dihabiskan dalam keluarga yang sangat miskin. Mereka dapat bertahan hidup dengan mengais sisa roti dan susu.

Namun kemiskinan tidak membuatnya melupakan pendidikan. Dia sempat sekolah di Yeshiva Torah Vodaath yang berlokasi di Williamsburg.

Aksi Vokalis KISS, Gene Simmons saat membawakan lagu 23rd Annual Race to Erase MS Gala di California, USA (15/4). Band asal Amerika ini terbentuk di New York City pada Januari 1973. (AFP PHOTO/Frederick M. Brown)

Dalam menggeluti dunia bisnis, produser rekaman dan pebisnis waralaba itu pernah mengatakan jika mengawali bisnis dengan menjual buah kaktus untuk pekerja Israel.

Dari situ dia belajar bahwa segala sesuatu dalam hidup adalah bisnis. "Setiap langkah yang kamu ambil adalah baik, itu akan membawa kamu lebih dekat untuk menjadi mandiri. Atau kamu lebih memilih untuk tidak menjadi penting dan tidak melakukan apapun," kata Simmons.

Dia juga mengungkap jika bagian dari keberhasilan seorang pengusaha tergantung pada kemampuan untuk melihat peluang di mana orang lain melihat rintangan.

Vokalis KISS, Gene Simmons saat menghibur penonton selama 23rd Annual Race to Erase MS Gala di The Beverly Hilton Hotel, California, USA (15/4). Sejumlah selebritis hadir dalam acara amal tersebut. (AFP PHOTO/Frederick M. Brown)

Selain itu, pengetahuan juga penting. Pengusaha perlu belajar, berlatih dan menyempurnakan keterampilan mereka. Dengan pengetahuan itu, mereka bisa menghadapi persaingan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading