Sukses

Lifestyle

Mau Jadi Pengusaha Sukses, Atasi Penghalang Ini

Fimela.com, Jakarta Mendengar kesuksesan orang lain memang mengagumkan, tapi kita sering kali lupa bagaimana kerasnya perjuangan yang mereka lakukan dalam menggapai sebuah kesuksesan.

Pada umumnya mereka yang sudah menjadi pengusaha sukses, sudah berhasil menghadapi berbagai rintangan yang sewaktu-waktu akan membuat mereka gagal;. Berikut beberapa penghalang yang bisa membuat pengusaha gagal menggapai kesuksesan seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Takut dengan kegagalan

Ketakutan adalah problem terbesar. Jika kita takut gagal, maka kita tidak akan pernah mengambil risiko untuk mencapai tujuan. Misalnya, kita tak akan menelpon calon pelanggan untuk menawarkan pelayanan baru hanya karena takut ditolak.

Jangan pelihara ketakutan, karena kehadirannya sanggup menghalangi kesuksesan. | via: isha.sadhguru.org

Gampang menyerah

Terkadang kita harus berkali-kali gagal sebelum mereguk kesuksesan. Jadikanlah kegagalan sebuah pelajaran. Tidak ada seorang pun pengusaha sukses yang tidak pernah mengalami kegagalan dan ini harus terus kita ingat bahwa kegagalan bagi kita hanyalah kondisi sementara. Jika memang gagal, terimalah dan perlakukan kegagalan sebagai komponen perjalanan mencapai kesuksesan.

Tidak investasi diri sendiri

Jadikan diri sebagai investasi dengan terus mengasah dan meningkatkan kemampuan diri untuk menghadapi tantangan bisnis yang terus berkembang.

Demikian beberapa penghalang yang bisa membuat pengusaha gagal menggapai kesuksesan. Semoga manfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading