Sukses

Lifestyle

Mengapa SBY Ingin Temui Jokowi?

Fimela.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak semata bertatap wajah, namun juga menyelesaikan masalah bangsa. Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, hal ini dikatakan Hinca setelah berbincang dengan SBY terkait rencana pertemuan dengan Jokowi.

"Bertemu membicarakan masalah bangsa dan pertemuan ini bukan hanya untuk bertemu, tetapi juga untuk menyelesaikan permasalahan bangsa itu poinnya," tutur Hinca saat Dies Natalies HUT ke-15 Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2), seperti dimuat Liputan6.com.

(ANTARAFOTO/Nyoman Budhiana)

Ia mengaku, Presiden ke-6 Republik Indonesia itu tak meminta banyak waktu untuk bertemu Jokowi. "Kalau bertemu yang paling bagus itu paling nggak ya dua jam. Empat mata bisa bersilaturahmi bisa berbagi bisa menceritakan," tutur Hinca.

Berdasarkan keterangan Hinca, pertemuan Jokowi dengan SBY juga lebih pas bila dalam kondisi yang santai dan rileks. Pasalnya dengan demikian, mereka bisa bertukar pikiran, serta pengalaman dalam memimpin. "Mereka lepas saling memberikan pengalaman 10 tahun, kemudian Pak Jokowi sekian tahun tentu akan baik hasilnya begitu," tandas Hinca.

Presiden Joko Widodo (kanan) bersalaman dengan Mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono usai peresmian gedung baru KPK di Jakarta, Selasa (29/12). Penggunaan gedung ini baru bisa digunakan pada Maret mendatang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelum ini, SBY sempat menyedot perhatian netizen dengan sederet kicauan di akun Twitter miliknya. Dalam kultwit tersebut, suami Ani Yudhoyono itu mengatakan rumahnya di Kuningan digrudug masa yang berteriak-teriak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY

Loading