Sukses

Lifestyle

Tanda Kamu Memaksakan Hubungan Meski Cinta Tak Lagi Ada

Fimela.com, Jakarta Idealnya, mempertahankan sebuah hubungan memang atas dasar cinta dan keinginan untuk terus bersama. Namun sayang pada kenyataannya, ada beberapa pasangan yang bertahan karena bagi mereka terus bersama tanpa cinta lebih mudah ketimbang berpisah.

Kadang bertahan meski cinta itu tak lagi ada bukan semata karena keras kepala, tapi bisa juga karena mereka tidak menyadari hal tersebut. Daripada kamu tersiksa mempertahankan hubungan hanya demi status Facebook atau menjauhi predikat jomblo, ketahui tanda-tanda cinta itu sudah hilang dari antara kalian!

1. Kalian tidak pernah bertengkar. Terdengar seperti hal baik? Salah besar. Tidak pernah bertengkar itu salah satu indikator bahwa kalian sudah tidak saling mempedulikan. Kamu dan dia seakan mempersilahkan satu sama lain untuk menjalani apapun sesuai dengan yang dimau, agar kalian tak perlu membicarakannya.

Beberapa pasangan bertahan karena berpikir hubungan tanpa cinta lebih mudah ketimbang berpisah. (Foto: unsplash.com)

2. Lebih banyak main ponsel saat ngobrol. Dia sudah tidak menarik lagi bagi kamu, atau juga sebaliknya. Sejam bersama rasanya seperti seharian, bagaimana caranya membuat waktu berjalan lebih cepat selain "pergi" ke dunia lain yang ada di layar ponsel?

3. Tidak ada inisiatif untuk melakukan apapun bersama. Seperti kamu dan dia sama-saa tahu bahwa hubungan kalian akan berakhir karena cinta kalian semakin redup tanpa adanya usaha untuk menghidupkan, tapi hal itu dibiarkan terjadi begitu saja.

Beberapa pasangan bertahan karena berpikir hubungan tanpa cinta lebih mudah ketimbang berpisah. (Foto: unsplash.com)

4. Mempermasalahkan banyak hal dalam hubungan. Bahkan hal terkecil sekalipun. Misal; biasanya kamu tidak masalah bila harus sedikit menunggu dia datang menjemputmu, tapi belakangan itu bisa jadi perdebatan besar. Atau biasanya dia tak masalah menunggumu selesai berdandan setiap ingin pergi berkencan, tapi kini dia seakan kehabisan stok kesabaran.

Beberapa pasangan bertahan karena berpikir hubungan tanpa cinta lebih mudah ketimbang berpisah. (Foto: unsplash.com)

5. Dia tidak pernah cemburu. Memang ada orang yang memang jarang cemburu, ada pula yang sangat cemburuan, dan sebenarnya cemburu itu bukan sesuatu hal yang baik bagi hubungan. Tapi dalam hal ini, yang perlu kamu perhatikan dalah bagaimana perubahan sikapnya. Jika sebelumnya dia seringkali berkomentar jika kamu pergi dengan teman priamu tapi sekarang tak peduli ketika kamu melakukannya, itu adalah tanda yang jelas bahwa cinta d antara kalian sudah memudar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading