Sukses

Lifestyle

Mengintip Keindahan Sri Baduga, Air Mancur Purwakarta

Fimela.com, Jakarta Goa Jepang, Curug Cipurut, Giri Tirta Kahuripan, adalah beberapa tempat wisata yang dapat kamu jumpai di Purwakarta, Jawa Barat. Namun ada satu tempat wisata terbaru yang juga wajib kamu kunjungi saat pergi ke Purwakarta, yakni Sri Baduga, air mancur Purwakarta.

Air mancur yang terletak di Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta ini disebut-sebut sebagai taman dengan atraksi air mancur terbesar se-Asia tenggara. Jadi, kamu yang ingin menikmati malam dengan pertunjukkan air mancur, maka tak perlu jauh-jauh ke Singapura, Dubai, Belgia, dan Tiongkok. Cukup dengan datang ke Purwakarta kamu akan melihat air mancur dengan keindahan yang serupa.

Dilansir dari situs Purwakartakab.go.id, air mancar yang dirancang oleh putra asli Purwakarta, Hery Sugihardi tersebut ternyata juga menyimpan filosofi nilai-nilai asli Indonesia. Pencahayaannya, misalnya, menjadi cahaya pelangi dengan mengandalkan lima warna dominan yakni biru, merah, kuning, hijau dan ungu. Nosel (alat semburan air mancur) yang dipasang di area sekeliling situ juga jumlahnya mencapai 2.000 buah.

Perpaduan konsep antara cahaya pelangi dan nosel, menurut Hery, memiliki filosofi keindonesiaan yang kental yang menggambarkan tentang keragaman suku, ras, agama dan budaya yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika dan Falsafah Pancasila. Penasaran dengan keindahan Sri Baduga, air mancur Purwakarta? Simak dalam video di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading