Sukses

Lifestyle

Supaya Kuku Nggak Gampang Patah, Ini Cara untuk Menjaganya

Fimela.com, Jakarta Banyak wanita yang sangat memperhatikan bagian tubuh mereka, semuanya ingin terlihat sempurna, terutama bagian wajah. Tapi tak banyak wanita yang peduli akan kesehatan dan kecantikan kuku mereka. Padahal beberapa orang memiliki kuku yang rapuh dan gampang sekali patah.

Kuku yang patah tentunya akan sangat merusak penampilan kamu, apalagi buat kamu yang suka sekali menggunakan kutek. Selain itu, kuku yang patah juga bisa berdampak lebih parah lagi, yakni pendarahan. Sebelum itu terjadi, yuk, buat kuku kamu lebih kuat dengan beberapa cara ini.

1. Rutin Memijat Kuku dengan Minyak Zaitun. Cara ini dapat membuat kuku kamu jauh lebih kuat. Minyak zaitun dapat diandalkan untuk menutrisi kulit kamu supaya lebih sehat.

Supaya Kuku Nggak Gampang Patah, Ini Cara untuk Menjaganya. (Foto: huffpost.com)

2. Kutek untuk Menguatkan Kuku. Setelah rutin menggunakan minyak zaitun, ada baiknya kamu melapisi kuku kamu dengan kutek yang diformulasikan untuk menguatkan kuku.

Supaya Kuku Nggak Gampang Patah, Ini Cara untuk Menjaganya. (Foto: happybourgeoistendencies.files.wordpress.com)

3. Jangan Menggigit Kuku. Ini nih salah satu kebiasaan yang bisa membuat kuku kamu terlihat semakin jelek.

Supaya Kuku Nggak Gampang Patah, Ini Cara untuk Menjaganya. (Foto: nailbite.co.za)

4. Perawatan Kuku. Melakukan pedikur dan manikur secara rutin juga dapat membuat kuku kamu menjadi lebih kuat dan indah.

Supaya Kuku Nggak Gampang Patah, Ini Cara untuk Menjaganya. (Foto: static.wixstatic.com)

5. Istirahat dari Penggunaan Kutek. Selama kuku kamu masih dalam massa pengobatan, ada baiknya kamu hentikan dulu penggunaan kutek.Supaya Kuku Nggak Gampang Patah, Ini Cara untuk Menjaganya. (Foto: beautycentrumvught.nl)Tanpa kamu sadari orang lain bukan hanya memperhatikan wajah kamu, tapi juga kuku kamu karena kecantikan wanita juga bisa dilihat dari kukunya. Kuku yang kuat dan sehat tentunya akan menjadi nilai tambah buat kecantikan kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading