Sukses

Lifestyle

Cabai, Si Pedas yang Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak suka sama makan-makanan pedas? Rata-rata para wanita pasti suka dengan makanan pedas. Meskipun harga cabai sedang melambung tinggi, tapi tetap saja dibeli karena katanya nggak lengkap kalau makan nasi tanpa cabai. Dan ternyata cabai nggak cuma enak untuk dijadikan pendamping makan bakso lho, tapi juga bagus untuk kecantikan kamu.

Tapi, sebelum memanfaatkan cabai untuk kecantikan ada baiknya kamu menguji tingkat sensitivitas kulit terlebih dahulu karena tidak semua wanita memiliki kulit yang tahan terhadap pedasnya cabai. Di bawah ini adalah beberapa manfaat cabai untuk kecantikan kamu seperti dilansir dari Bustle.

1. Obat Penghilang Jerawat. Buat kamu yang memiliki masalah jerawat, coba deh campurkan satu sendok teh cabai rawit yang telah dihaluskan dengan setengah alpukat matang, dan satu sendok teh bubuk cokelat mentah. Campurkan semua bahan-bahan tersebut lalu aplikasikan pada bagian di wajah kamu yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Cabai, Si Pedas yang Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Kecantikan. (Foto: //cdn.publishyourarticles.net)

2. Cabai Juga Mampu Melawan Penuaan Kulit. Selain bisa untuk mencegah kanker, kamu yang rutin mengonsumsi cabai juga ternyata akan memiliki kulit yang tetap terlihat muda.

Cabai, Si Pedas yang Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Kecantikan. (Foto: afhu.org)

3. Bikin Rambut Lebih Bercahaya. Tak hanya untuk kecantikan kulit atau wajah, cabai juga dapat membuat rambut kamu terlihat lebih bercahaya. Caranya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan dua sendok cabai rawit yang telah dihaluskan dengan dua cangkir minyak zaitun. Diamkan campuran tersebut selama dua minggu, setelah itu kamu bisa mengaplikasikannya di rambut. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci rambut dengan sampo hingga bersih.

Cabai, Si Pedas yang Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Kecantikan. (Foto: fafofi.blogspot.co.id)

Cabai juga dapat membantu pertumbuhan dan mengatasi kebotakan lho. Jadi, sekarang kamu yang nggak suka sama cabai bisa memanfaatkan cabai untuk kecantikan. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading