Sukses

Lifestyle

Bukan Pengin Nangis, Ini Penyebab Mata Kedutan

Fimela.com, Jakarta Mata berkedut atau sering disebut kedutan hampir pernah dirasakan semua orang. Karena dianggap sebagai hal yang tidak biasa banyak orang yang mengaitkan kedutan dengan hal-hal tertentu. Selain itu banyaknya mitos yang berkembang membuat sebagian orang percaya bahwa kedutan adalah pertanda sesuatu, entah itu hal baik atau buruk.

Padahal dalam dunia kesehatan mata kedutan bisa dijelaskan apa penyebabnya lho. Dilansir dari Health Me Up, mata kedutan ternyata disebabkan oleh pergerakan sel saraf yang tidak terkontrol. Banyak hal yang dapat memicu hal tersebut, seperti stres, kafein, alkohol, rokok, kafein.

Bukan Pengin Nangis, Ini Penyebab Mata Kedutan. (Foto: naturalimageoc.com)

Dan ternyata sering menggunakan gadget juga bisa menjadi penyebab mata kedutan. Meskipun terlihat sebagai sesuatu yang biasa-biasa saja, tapi kamu tetap harus memeriksakan ke dokter apabila kedutan tidak berhenti selama satu minggu lebih. Kedutan dinilai semakin serius jika mata mengalami pembengkakan dan mata berwarna merah.

Bukan Pengin Nangis, Ini Penyebab Mata Kedutan. (Foto: thelifesquare.com)

Untuk kedutan ringan kamu bisa mengobatinya dengan cara istirahat yang cukup. Selain itu, jangan terlalu banyak minum kopi atau mempraktekkan gaya hidup yang tidak sehat. Lalu jangan lupa untuk membatasi penggunaan gadget. Kalau ternyata kamu mengalami mata kedutan yang cukup parah, ada baiknya kamu mengkonsultasikannya ke dokter supaya bisa diketahui apa penyebab dan obatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading