Sukses

Lifestyle

Air Terjun Moramo, Pesona Sulawesi yang Mustahil Ditolak

Fimela.com, Jakarta Tak semata jadi surga bagi pecinta bahari, Sulawesi masih punya banyak, begitu banyak, alasan untuk disambangi. Di antara beberapa nama, pastikan kamu memasukkan Air Terjun Moramo ke dalam daftar. Jadi, apa saja yang bisa dinikmati di sini?

Aliran air yang jatuh dari ketinggian sekian meter boleh saja jadi highlight, namun cantiknya destinasi ini juga disempurnakan oleh panorama elok hutan lindung. Tak heran jika belakangan destinasi ini jadi incaran pelancong, baik dalam maupun luar negeri.

Air Terjun Moramo, Kendari, Sulawesi Tenggara. (bmbngkrn/Instagram)

Tak langsung memasrahkan diri jatuh ke tanah, air terjun yang berada di lingkup Suaka Alam Tanjung Peropa ini berupa tingkatan yang terdiri dari 7 level utama dan 60 berkategori kecil. Dari setiap tingkatan, air jernih tertumpah dengan derasnya. Alhasil terciptalah suara gemericik merdu yang sanggup membuat pikiranmu bersua tenang.

Tingkatan-tingkatan tersebut di setiapnya terdapat kolam yang bisa dimanfaatkan untuk mandi atau sekedar membasuh muka. Tapi bagi kamu yang ingin lama-lama bermain air, maka tingkatan kedua bisa jadi spot paling tepat, lantaran kolam di sini luas dan tak terlalu dalam.

Air Terjun Moramo, Kendari, Sulawesi Tenggara. (sovanaryaalan/Instagram)

Meski bebatuan menghiasi hampir di tiap sudut Air Terjun Moramo, kamu tak perlu takut untuk menyusuri tiap tingkatan karena mereka tak licin untuk dipijak. Karena bebatuan itu pula, air terjun ini disebut pemandian bidadari. Pasalnya ketika terkena sinar matahari, batu disini akan memancarkan kilau bak pelangi yang seakan menari di antara buih air terjun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading