Sukses

Lifestyle

Kamu yang Punya Pasangan Introver Harus Paham 3 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki pasangan seorang introvert bisa bikin kamu serba salah kalau kamu nggak menempatkan diri di posisinya dan memahami bagaimana cara dia memandang segala sesuatu. Hal utama yang perlu kamu ingat adalah, menjadi pacarnya nggak serta merta membuat dia membuka diri kepadamu.

Kalau kalian menghadapi masalah, seorang introvert memiliki cara penyelesaian yang berbeda dengan extrovert. Mereka lebih suka untuk memikirkannya dalam diam ketimbang memperdebatkannya dengan emosi. Jadi, kalau kamu kesal padanya dan memilih untuk meluapkan emosi, jangan heran kalau kamu nggak mendapatkan respon seperti yang kamu harapkan. 

Kalau kamu memiliki pasangan seorang introvert, hal-hal seperti ini harus kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Jangan mengganggu waktunya untuk sendirian. Bukan karena dia marah atau sedang malas denganmu, dia juga mungkin nggak bisa menjelaskan kenapa dia butuh waktu untuk sendirian. Kamu hanya perlu memberikannya waktu.

Kalau pacaran sama seorang introvert harus paham hal ini. (Foto: unsplash,com)

2. Obrolan ringan bukan tipe introvert banget. Mendiskusikan sesuatu secara serius dan mendalam, baru mereka suka.

Kalau pacaran sama seorang introvert harus paham hal ini. (Foto: unsplash,com)

3. Seorang introvert lebih lambat dalam hal membaur bersama lingkungan. Kalau mau mengenalkan dia pada teman-temanmu atau keluargamu, jangan paksakan dia untuk tiba-tiba "terjun" ke dalam situasi yang membuatnya nggak nyaman.

Kalau pacaran sama seorang introvert harus paham hal ini. (Foto: unsplash,com)

Nggak memahami bagaimana cara pasangan kamu yang introvert itu memandang suatu hal juga pada titik tertentu akan membuatmu merasa diabaikan. Memang kunci utamanya adalah kamu harus memahami caranya bersikap dan berpikir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading