Sukses

Lifestyle

Kalau Kamu Nggak Bisa Bahas Ini, Dia Bukan Pasangan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Komunikasi adalah faktor penting yang harus dimiliki jika ingin hubungan asmaramu berjalan harmonis. Baik kamu dan pasanganmu harus bisa berperan sebagai partner bagi satu lain, bukan hanya untuk membicarakan masalah hubungan kalian tapi juga untuk mendiskusikan hal-hal bersifat pribadi.

Kendati demikian, hal-hal bersifat pribadi itu memang nggak selalu mudah untuk dibicarakan ke orang lain, termasuk pada pasanganmu sendiri. Butuh waktu untuk punya keyakinan bahwa dia akan peduli, atau setidaknya mau menyimak kalau kamu menceritakan padanya tentang mimpimu, dan itu hanya bisa terjadi kalau kamu sudah menemukan orang yang tepat.

Karena bersama pasangan yang tepat, kamu nggak akan ragu mengungkapkan apapun mengenai dirimu. (Foto: pexels.com)

"Keintiman yang sebenarnya membutuhkan keterbukaan," jelas psikoterapis dan pakar relasi, Toni COleman. "Dalam keintiman sebuah hubungan, setiap orang harus merasa mereka bisa jadi dirinya, dan mengetahui mereka bisa merasa dicintai, juga diterima sebagai dirinya sendiri, dengan segala ketidaksempurnaan serta cerita yang dia bawa ke dalam hubungannya."

Ada beberapa yang harus bisa kamu diskusikan dengan pasanganmu sebelum kalian melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, di antaranya adalah tentang harapan mengenai dirimu dan masa depan hubungan kalian, juga bagaimana kamu ingin peran pasanganmu berperan. Keresahan emosionalmu juga penting untung bisa diungkapkan pada pasanganmu, sebab itu dapat menciptakan keintiman yang mendalam di antara kalian.

Masalah hubungan percintaan di masa lalu dan finansial juga penting untuk dibicarakan pada pasanganmu. Jika kamu tak mampu mengungkapkan soal itu padanya, kemungkinannnya ada dua; pertama, kamu belum terlalu yakin dia bisa diajak berdiskusi soal itu. Kedua, dia memang tidak bisa diajak berdiskusi soal itu. Jadi, bagaimana pasangan kamu saat ini? Sudah bisa diajak berdiskusi soal hal penting tersebut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading