Sukses

Lifestyle

5 Resep Kecantikan Alami dari Kulit Jeruk

Fimela.com, Jakarta Jeruk merupakan salah satu buah citrus. Nutrisinya dipercaya baik untuk kulit karena limpahan kandungan vitamin C di dalamnya mampu mendorong produksi antioksidan alami dalam tubuh, sehingga diyakini dapat memperlancar proses regenerasi kulit.

Untuk beberapa masalah kulit skala ringan sampai sedang, kamu bisa memanfaatkan jeruk asli sebagai obat alami untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulitmu. Bukan cuma buahnya, kulit jeruk pun memiliki manfaat bagi kulitmu, lho! Berikut ini ada beberapa resep mengolah kulit jeruk untuk obat kecantikanmu yang alami.

1. Untuk mengatasi jerawat. Giling kulit jeruk hingga halus dan tambahkan sedikit ai. Setelah jadi, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan kulit wajah. (Foto: remediesforme.com)

2. Untuk menghilangkan komedo. Haluskan kulit jeruk yang telah mengering hingga jadi bubuk. Campur dengan satu sendok teh yogurt lalu aduk hingga tercampur sempurna. Oleskan di bagian wajah yang berkomedo sambil pijat memutar. Lakukan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan kulit wajah. (Foto: youlookattractive.com)

3. Untuk menghilangkan bagian hitam pada wajah. Campur bubuk kulit jeruk dengan satu sendok teh yogurt dan satu sendok teh madu. Oleskan merata ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, basuh dengan air dan keringkan dengan handuk bersih. Jika kulitmu tergolong kering, tambahkan tiga tetes minyak zaitun atau minyak kelapa pada campuran tadi.

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan kulit wajah. (Foto: wikihow.com)

4. Untuk mencerahkan wajah. Buat masker dari setengah sendok teh bubuk kulit jeruk, satu sendok makan madu, dan setengah sendok teh air perasan lemon. Aduk rata hingga berbentuk pasta, lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, bilas wajah dengan air dingin.

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan kulit wajah. (Foto: fansshare.com)

5. Untuk membebaskan kulit wajah dari stres. Campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit, setengah sendok teh madu, dan bubuk kulit jeruk secukupnya sampai menjadi pasta. Oleskan ke wajah, diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan kulit wajah. (Foto: skincaretherapy.com)

Berminat mencoba resep alami di atas untuk kecantikan kulitmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading