Sukses

Lifestyle

Mau Pakai Bikini Tapi Ketiak Hitam? Ini 3 Cara untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Sebagian wanita mungkin tidak mempedulikan ketiak hitam, tapi beberapa wanita lainnya pasti suka pusing sendiri kalau ketiaknya sudah menghitam. Apalagi kalau rencana pergi ke pantai sudah di depan mata. Sebelum mencari solusi untuk memutihkan ketiakmu kembali, ada baiknya kamu terlebih dahulu mengetahui penyebabnya.

Dilansir dari LiveStrong, penyebab umum ketiak menghitam yakni, iritasi kulit karena adanya gesekan yang bisa disebabkan oleh tindakan saat mencukur ketiak atau karena mengenakan pakaian yang kasar. Lalu ketiak menghitam juga dapat disebabkan oleh keringat yang berlebihan dan sel kulit mati serta rambut ketiak. Lalu di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasinya.

1. Campuran Kulit Jeruk dan Air Mawar. Siapkan kulit jeruk yang sudah mengering karena dijemur langsung di bawah matahari, lalu satu sendok makan air mawar. Campurkan bahan-bahan tersebut, aduk hingga merata. Jadikan kedua bahan tersebut sebagai scrub untuk ketiak. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Mau Pakai Bikini Tapi Ketiak Hitam? Ini 3 Cara untuk Mengatasinya. (Foto: thrivefarm.files.wordpress.com)

2. Manfaatkan Baking Soda. Ternyata salah satu bumbu masak ini juga bisa membantu kulit ketiak kamu menjadi lebih putih. Caranya cukup mudah, satu sendok makan soda dicampur dengan satu sendok makan air. Setelah adonan menjadi seperti pasta kamu bisa mengoleskannya pada ketiak. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Mau Pakai Bikini Tapi Ketiak Hitam? Ini 3 Cara untuk Mengatasinya. (Foto: returnofkings.com)

3. Yogurt dan Lemon. Gunakan campuran satu sendok makan jeruk lemon dan yogurt untuk dijadikan masker ketiak. Diamkan selama 20 menit, lalu bilaslah dengan air hangat hingga bersih.

Mau Pakai Bikini Tapi Ketiak Hitam? Ini 3 Cara untuk Mengatasinya. (Foto: hudabeauty.com)

Itulah beberapa bahan yang tentunya sangat mudah ditemukan dan dapat diandalkan untuk membantu menghilangkan ketiak hitam. Kamu pasti bisa tampil pd menggunakan bikini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading