Sukses

Lifestyle

Diet Dukan, Cara Lain Menjadi Langsing dengan Fokus pada Protein

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak metode diet. Mulai dari vegetarian, hitung kalori, hingga diet makanan mentah. Namun, ada satu diet lagi yang harus kamu tahu. Namanya diet Dukan. Diet ini sebenarnya sudah lama booming dan bahkan dipercaya banyak orang di Amerika Serikat dan Eropa sebagai metode diet yang terbaik dan cepat menurunkan berat badan. 

Bagaimana tidak, USA News menulis, mereka yang mengikuti diet ini berat badannya turun hingga 4,5 kg hanya dalam minggu pertama. Dan pada minggu-minggu kedua, ketiga dan seterusnya, berat badanmu akan turun 1-1,8 kg, hingga akhirnya kamu akan mencapai angka berat badan yang kamu inginkan, dengan aturan kamu boleh makan sebanyak apa pun! 

Namun, tak ada kesuksesan tanpa pengorbanan. Pada minggu awal, kamu harus berjuang dengan keras. Kamu harus makan protein saja, tanpa tambahan kabohidrat pada minggu pertama. Fase ini dinamakan attack. Fase kedua, cruise, kamu fokus dengan sayur-sayuran. Semua sayuran boleh kamu makan, kecuali yang mengandung tepung. Namun, pilih satu hari dengan menu yang sama seperti fase attack. Jangan senang dulu, setelah ini kamu memasuki masa transisi dan akhirnya masa Permanent Stabilization. Pada fase ini kamu 'hampir' bisa makan semua makanan yang kamu suka. Hampir, lho. Karena tetap saja ada beberapa makanan yang menjadi pantangan. 

Diet Tinggi Protein, Amankah?

Diet ini sebenarnya diciptakan di Perancis, dan didesain oleh Dokter Pierre Dukan. Dia menulis sebuah buku yang laris dengan judul Diet Dukan. Sebagian orang percaya dengan teorinya dan mengikuti dengan taat setiap fase. Namun, sebagian orang masih meragukan lantaran belum ada penelitian ilmiah terhadap metide Dukan ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading