Sukses

Lifestyle

3 Orang Ini Meninggal Saat Jalani Diet Ketat

Fimela.com, Jakarta Ambisi untuk menurunkan berat badan mungkin sangat besar. Kamu ingin memiliki tubuh ideal dan menjadi sehat. Bukan semata-mata itu saja, tubuh seperti model menjadi standar bagi sebagian perempuan. Ada juga yang berkiblat kepada pinggang kecil, namun bokong dan dada besar. 

Demi mendapai standar inilah, banyak perempuan melakuakn segalanya. Mulai dari meminum pil diet, berolahraga dengan keras, hingga melakukan diet ekstrem. Dilansir dari New York Post, seorang perempuan bernama Jordan Younger, yang hampir mati lantaran menjalani diet vegetarian yang salah. Sebagai pembelajaran, berikut ini beberapa kasus fatal dari diet yang menghilangkan nyawa. 

1. Eloise Aimee Parry, meninggal pada usai 21 tahun. Saking inginnya diet, dia membeli sebuah kapsul diet di Internet. Sayang, dilansir dari Guardian, dia tidak tahu kalau kapsul itu mengandung racun yang bernama Dinitrophenol. 

Eloise Aimee Parry | via: theguardian.co.uk

2. Tiram atau kerang memang memiliki banyak vitamin dan gizi. Mengonsumsinya mungkin bisa menolongmu untuk melakukan diet, karena mengandung banyak protein. Namun sayang, Wellness mewartakan, seorang perempuan berumur 52 tahun meninggal usai memakan tiram mentah. Tiram mentah berbahaya karena mengandung vulnificus vibrio, bakteri yang berbahaya. 

Wanita dengan Diet Ketat Lebih Rentan Terserang Osteoporosis

3. Pernah mendengar yang namanya Dukan Diet? Diet ini merupakan cara diet yang terkenal di Perancis dengan cara mengatur menu makanan. Pada fase pertama diet, kamu hanya boleh makan protein saja tanpa ada karbohidrat sama sekali. Sayangnya, dilansir dari the New York Times, seorang pria hampir meninggal karena koma usai menjalani diet ini selama beberapa hari. Jadi, sebaiknya, kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu mengenai rencana dietmu. Jangan sampai nyawa melayang, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading