Sukses

Lifestyle

Presiden Jokowi dan SBY Minum Teh Bersama di Istana Negara

Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi (Jokowi) akhirnya bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jokowi menerima kunjungan SBY di Istana Merdeka (Istana Negara). Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017) siang. Jokowi pun menjamu SBY minum teh di beranda Istana.

Seperti dilansir dari liputan6.com, Jokowi mengenakan batik biru, sedangkan SBY berbatik cokelat. Senyum tampak terpancar dari wajah keduanya. Belum diketahui apa yang dibicarakan Jokowi dan SBY, tapi keduanya terlihat berbincang santai.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbincang santai di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3). Sebelumya, Jokowi dan SBY menggelar pertemuan tertutup di dalam Istana. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Juru bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat itu yang terlebih dahulu mengajukan pertemuan. Pertemuan yang sudah lama dirancang ini beberapa kali tertunda karena masalah jadwal keduanya yang sangat padat, dan akhirnya baru bisa terlaksana di hari ini.

Usai berbincang, Jokowi mengajak SBY melakukan veranda talk dan bertemu dengan awak media. SBY menyatakan, ia bersyukur akhirnya Presiden bisa menyediakan waktu untuk bertemu. "Pertemuan ini sudah dirancang dan digagas lama, Alhamdulillah hari ini berlangsung," ucap SBY.

Presiden Jokowi dan mantan Presiden SBY bertemua di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017). (Ahmad Romadoni/Liputan6.com)

SBY menyatakan pertemuannya dengan Jokowi membicarakan banyak hal soal kebangsaan dan komitmen untuk membangun bangsa agar lebih maju. "Suasana yang baik ini bisa jadi ajang tabayun (klarifikasi) terhadap sejumlah kabar yang selama ini beredar di masyarakat,” tutur SBY.

SBY berharap hal ini bisa terus berlanjut di masa depan. Dia juga memastikan pertemuan dengan Presiden Jokowi ini bisa menyelesaikan kesalahpahaman yang sempat muncul.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading