Sukses

Lifestyle

3 Gerakan Mudah Ini Kecilkan Betis

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma perut dan lengan yang membengkak usai makan berlebihan tanpa aktivitas yang cukup setiap harinya. Tak seperti bagian tubuhmu yang lain, tak banyak olahraga yang memang difokuskan untuk mengecilkan betis. Tapi, sebenarnya ada beberapa gerakan olahraga ajaib yang bisa membuat betismu indah tak tertahankan. 

Gerakannya tak sulit seperti pada saat kamu berusaha mengecilkan paha dan juga perut. Tapi, kembali lagi, setiap goal yang ingin kamu capai, harus dibarengi dengan usaha yang keras dan semangat tanpa menyerah. Meskipun terbilang mudah dan cepat, kamu tetap saja harus sabar dan rutin melakukannya setiap hari. 

1. Lari merupakan obat dari segala masalah penumpukan lemak pada tubuh. Ingin mengecilkan paha, kamu harus lari. Ingin mengecilkan perut, kamu juga harus lari. Begitu juga dengan betis. Lari membantu meluruhkan lemak yang ada pada setiap jengkal tubuhmu, termasuk kedua betis. 

Betis seperti Ketarik Saat Ngulet? Waspada Saraf Terjepit

2. Kamu harus lakukan stretch yang difokuskan pada kedua betismu. Caranya mudah, kamu tinggal duduk dengan menyelonjorkan kedua kakimu. Dengan mempertahkan tungkai kaki yang lurus, cobalah meraih ujung jempol kakimu. Hitung hingga beberapa detik. Atau, kamu juga bisa melakukannya sambil berdiri. 

Belakang dengkul, lebar bahu, lingkar betis, lingkar lengan atas...kenapa para peneliti perlu mengukur bagian-bagian tersebut pada tubuh? (Sumber liza54500/Shutterstock.com)

3. Lakukan yoga atau pilates. Kedua olahraga ini memiliki banyak gerakan yang akan menguatkan kedua kakimu. Selain itu, juga banyak stretch yang fokus pada betis dan kedua tungkai kaki. Makanya, pilates dan yoga menjadi olahraga tepat untuk kaki dan betis yang indah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading