Sukses

Lifestyle

Aek Sijorni, Cantiknya Air Terjun Bertingkat di Tapanuli Selatan

Fimela.com, Jakarta Sumatera Utara itu tak melulu tentang wisata kuliner dan sejarah. Wilayah tetangga Aceh ini pun menyimpan potensi alam yang indahnya tiada dua. Begitu banyak jalan dengan panorama memukau di kanan-kiri. Terdapat sejumlah tempat yang indahnya begitu khas, seakan tak ada kawasan lain yang mampu mencuri, bahkan semata nuansanya, dari Sumatera Utara.

Adalah Aek Sijorni, salah satu destinasi menarik yang mungkin bisa membuatmu jatuh hati dengan daerah asal bika ambon tersebut. Berada di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatingi, Kabupaten Tapanuli Selatan, tempat ini menawarkan panorama berupa air terjun bertingkat dengan kungkungan rapat pohon kelapa di sekitar.

Aek Sijorni, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. (mustamapratama/Instagram)

Dikatakan, nama tempat ini berasal dari bahasa Batak, yakni aek yang berarti air, sementara Sijorni adalah bersih. Sesuai dengan namanya, aliran air di sini katanya selalu bening, meski tengah berada di debit yang paling banyak.

Tak tinggi, julangannya memang hanya mencapai sekitar 10 meter. Namun ekostismenya? Jangan lagi kamu tanyakan. Mendengarkan aliran air yang jatuh sambil menikmati sejuk sepoi angin berbelai lembut-lembut, air terjun ini jadi satu cara lain untuk menikmati Sumatera Utara.

Aek Sijorni, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. (azharinasoetion/Instagram)

Batu yang membentuk undakan membuat pemandangan di Aek Sijorni jadi lebih dramatis, jauh lebih dramatis. Termasuk lokasi populer, hindari hari libur dan akhir pekan jika kamu ingin singgah. Tinggalkan Medan, mari jelajah Sumatera Utara lebih jauh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading