Sukses

Lifestyle

Cristian Gonzales, Bukti Tua Bukan Berarti Tak Lagi Produktif

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang khawatir sampai mengalami rasa cemas berlebih ketika memasuki usia tak produktif. Terlebih bagi atlet. Usia produktif para atlet terbilang sangat singkat.

Namun, sebagian orang membuktikan jika usia yang tak lagi muda, bukan halangan bagi mereka untuk terus mencetak prestasi. Halnya dengan Cristian Gerard Alfaro Gonzales, atau yang biasa dikenal Cristian Gonzales. Meski usianya sudah kepala empat, dia masih tajam bersama klubnya, Arema FC.

Gonzales yang saat ini berusia 40 tahun masih bisa tampil prima di atas lapangan hijau dan mampu mencetak banyak gol bagi Arema FC.

Hal itu dibuktikannya di perhelatan Piala Presiden 2017. Striker naturalisasi dari Uruguay ini berhasil menjadi top skor dengan torehan 11 gol. Tiga gol di antaranya ia cetak pada laga final Piala Presiden 2017 saat melawan Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (12/3/2017).

Striker Arema FC, Cristian Gonzales, bersama istri dan anak-anaknya merayakan keberhasilan meraih gelar Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Minggu (12/3/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Masih dalam dunia sepak bola, hal yang sama juga dibuktikan legenda hidup sepak bola Jepang, Kazuyoshi Miura. Dalam usia 50 tahun, Miura masih bisa mencetak gol sampai menorehkan sejarah sebagai pencetak gol tertua di liga profesional dari seluruh dunia.

Striker Yokohama FC itu mencetak sejarah saat mengantarkan timnya menang 1-0 atas Thespakusatsu Gunma pada pertandingan J2 League atau kasta kedua Liga Jepang, Minggu (12/3/2017).

Cristian Gonzales (Liputan6.com/Rana Adwa)

Jadi, jangan cemas bagi kalian wahai anak muda, cetaklah terus prestasi yang membanggakan. Dan, Christian Gonzales dan Kazuyoshi Miuratelah bisa menjadi penyemangatmu untuk terus mengukir prestasi apapun bidang yang kamu geluti. Ingat tua bukan berarti tak lagi produktif.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading