Sukses

Lifestyle

3 Macam Diet Aneh yang Jarang Orang Tahu

Fimela.com, Jakarta Cara menguruskan badan dengan mengatur pola dan menu makan ternyata tak hanya melulu vegan, vegetarian, raw food, dan mayo. Tapi ada begitu banyak metode diet yang tersebar di seluruh dunia. Sayangnya, kamu mungkin jarang mendengarnya. Karena mungkin beberapa di antara mereka hanya populer di beberapa negara di Eropa. 

Sudah menjalankan satu metode diet bukan berarti kamu menutup mata dengan program lainnya. Karena, siapa tahu kamu tertarik untuk mencoba hal yang berbeda. Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 3 macam diet yang mungkin belum pernah kamu dengar. 

Cabbage Soup Diet. Sebenarnya, sup ini sering kamu makan, lho. Tapi kamu mungkin menyebutnya dengan sayur kol. Dilansir dari cabbage-soup-diet.com, diet ini merupakan diet dengan rendah lemak, tinggi serat. Ini akan membantumu menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Namun, diet ini merupakan diet yang dilakukan selama beberapa hari, sebelum melakukan pengaturan pola makan jangka panjang. 

Kol | Via: istimewa

The Beer and Ice Cream Diet. Mungkin kamu kaget karena selama ini beer dan es krim justru jadi dua hal yang bikin kamu gemuk. Tapi tunggu dulu. Teorinya begini, ketika kamu makan camilan yang sangat dingin (terdiri dari air dalam jumlah besar), sebuah proses natural akan terjadi. Hal ini akan membuat suhu makanan naik ke suhu tubuh pada saat sistem pencernaan bekerja. Proses ini ternyata membuang kalori dan lemak yang ada pada tubuh. 

Es krim cokelat (Sumber: Reader's Digest)

Diet Jeruk Bali. Jangan khawatir, kamu tak akan diwajibkan untuk makan jeruk bali saja sepanjang hari. Tapi, diet ini mengharuskan kamu makan jeruk bali bersamaan dengan makanan apa pun yang kamu makan. Dilansir dari WebMD, ada beberapa pantangan yang harus kamu jalani. Tak boleh makan nasi, pasta, kentang, seledri, dan bawang putih. Sementara itu, kamu harus makanan berprotein tinggi. Jangan lupa, minum jus jeruk Bali sebelum atau pada saat makan. 

Jeruk Bali | via: organicfacts.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading