Sukses

Lifestyle

Wow, Pria Asal Bali Ini Ciptakan Plastik Kresek yang Aman Dimakan

Fimela.com, Jakarta Sifat sampah plastik yang sulit terurai menjadi persoalan karena merusak lingkungan. Hal itu membuat Kevin Kumala, pria asal Bali ini tergerak untuk mengembangkan plastik yang bisa terurai bahkan aman dikonsumsi manusia.

Melansir BBC, plastik yang dibuat Kevin, terbuat dari serat singkong. Bisa larut dalam air dan aman jika dimakan. Kevin kerap menunjukan plastik ciptaannya itu aman dikonsumsi, dengan menunjukan beberapa video di media sosial dirinya sedang meminum plastik hasil karyanya.

Dia melakukan 'aksi minum plastik' karena ingin menunjukkan bahwa barang itu aman jika tertelan oleh makhluk hidup.

 

A post shared by Kevin Kumala (@kev.kumala) on

 

Plastik karyanya itu diberi merek dagang Avani Eco. Produk itu telah menerima sertifikasi Eropa untuk produk kemasan ramah lingkungan EN 13432, dan beberapa sertifikasi sejenis seperti ISO 17088 dan ASTM D 6400-04. Produk buatannya itu diminati di luar negeri, terutama di Australia.

Melalui inovasinya itu, Kevin berharap plastik kresek ramah lingkungan ciptaannya bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi masalah sampah plastik. Dengan plastik ciptaannya, sampah plastik yang hampir 80 persen dibuang ke laut, sungai, dan danau dijamin olehnya tidak akan merusak habitat makhluk laut, karena aman dikonsumsi.

   

 

 

A post shared by Kevin Kumala (@kev.kumala) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading