Sukses

Lifestyle

Kerja Di Dunia Pria, Karier Wanita Bisa Lebih Bersinar

Fimela.com, Jakarta Ada anggapan kalau tanggung jawab terhadap keluarga kadang membuat wanita lebih lambat memanjat tangga karier daripada pria. Tapi jangan khawatir, hal itu tidak sepenuhnya benar. Bahkan bisa dibilang tidak tepar, terutama bagi mereka yang berkiprah di dunia hiburan.

Di bidang musik, sebuah band kerap identik dengan pria. Tak banyak perempuan yang tergabung dalam sebuah band. Tapi faktanya, cukup banyak band yang bisa sukses karena punya sosok seorang wanita yang sangat menonjol. Misalnya saja band Geisha, Kotak dan Cokelat yang meraih kesuksesan karena mempunyai vokalis seorang wanita.

Ilustrasi Wanita Karir (iStockphoto)

Hal ini sepertinya juga akan berlaku pada band Take Over 9. Setelah cukup lama berkiprah di panggung musik, nama band ini justru baru mulai eksis di industri musik setelah mempunyai vokalis wanita. Nama Windy mungkin belum dikenal luas di dunia musik Indonesia. Namun sejak kehadiran kekasih Ovy '/rif ini sebagai vokalis, band yang awalnya bernama Take Over ini mulai mendapat banyak perhatian.

Selain Windy, grup ini beranggotakan Adung (gitar), Bagus (gitar), Gatot (bas), dan Joe (drum). Mereka baru saja merilis single berjudul 'Jangan Modus' dan sudah dibuatkan video klipnya. Grup band yang mengalami perubahan besar pada September 2016 itu memang mengusung tema cinta sebagai andalan. Sebelumnya, grup ini mengusung musik rock dan lebih sering tampil di panggung.

Kekasih baru Ovy /rif, Windy. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Kehadiran Windy untuk menggantikan vokalisnya sebelumnya yang ternyata pria dirasakan sangat positif dan berpengaruh oleh personil lainnya. “Sejak masuknya Windy memang ada perubahan cukup besar di band ini. Selain namanya berubah jadi Take Over 9, musik kita jadi lebih fleksibel, lebih ngepop. Kita juga jadi lebih banyak dapat perhatian dan yang penting lebih kreatif dalam berkarya,” tutur Bagus yang ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Tema single terbaru mereka juga dianggap pas dengan apa yang kerap dialami Windy dan banyak wanita lainnya. “Aku memang sering dimodusin, kayaknya perempuan memang banyak punya pengalaman seperti di lagu ini. Kita ini udah bosan dan bete dimodusin mulu, hahaha. Ya mudah-mudahan aja lewat lagu ini Take Over bisa sukses dan karyanya banyak disukai,” ucap Windy.

Take Over 9, di mana salah seorang personelnya, Windy merupakan kekasih Ovy /rif. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Meski usianya tidak muda lagi, pemilik nama lengkap Windy Saraswati ini berharap bisa meraih banyak hal di dunia musik bersama Take Over 9. Windy tentu ingin membuktikan kalau kiprah wanita dalam berkarier di bidang yang didominasi pria tak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan berkat peran wanita seperti Windy, mereka bisa saja meraih kesuksesan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading