Sukses

Lifestyle

Menu Makanan yang Bikin Ratu Elizabeth Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Nama Ratu Elizabeth atau Queen Elizabeth II dari kerajaan Inggris dikenal luas di seluruh dunia. Selain termasuk wanita terkaya, wanita yang lahir pada 21 April 1926 itu juga termasuk salah satu wanita tertua di dunia. Bisa mencapai usia 90 tahun tentu bukan hal yang mudah.

Masalah kesehatan jadi hal utama dan itu berhubungan erat dengan makanan. Sekedar info, Memiliki sekitar 20 chef di kediaman keluarga kerajaan Inggris di Istana Buckingham, London, mempunyai sekitar 20 chef. Kira-kira makanan apa saja yang sering disantap oleh mereka, terutama Ratu Elizabeth II?

Waspadai 5 makanan sehat yang ternyata mengandung banyak kandungan gula. (Foto: stylecraze.com)q

Kalau penasaran, kita intip makanan favorit Ratu Inggris ini, mulai dari menu sarapan, makan siang, makan malam, sampai hingga camilan yang dilansir dari qraved. Siapa tahu kita bisa mengikuti pola makannya dan membuat kita selalu sehat dan bugar.

Sereal dan Telur Untuk Sarapan

Sebagai menu sarapan, Ratu Elizabeth II memilih untuk menyantap sereal dan buah-buahan. Ia juga biasa menyantap telur orak-arik dengan salmon asap dan parutan jamur truffle. Namun ia hanya akan menikmati truffle segar pada saat perayaan Natal. Sebagai informasi saja, konon jamur truffle dengan kualitas baik harganya setara dengan emas, yaitu sekitar karena Rp 27,5 juta per kilogram!

Daging Panggang Well Done

Saat memasak 'steak' sebaiknya kamu jangan lakukan hal-hal berikut ini.

Menurut pengakuan Owen Hodgson, chef kerajaan yang sudah bekerja di istana sejak awal 1990-an, ratu sangat menyukai daging panggang dengan tingkat kematangan well done (sangat matang) dan disiram dengan saus jamur.

Tuna Sandwich untuk Camilan

Buat makanan selingan, Ratu Elizabeth sangat menyukai tuna sandwich, yang terbuat dari roti tangkap dan diberi isian daging tuna di dalamnya. Tapi cara penyajiannya berbeda. Tuna sandwich yang sempurna untuk sang ratu dibuat dengan cara memotong roti secara memanjang, lalu mengoleskan mentega di kedua sisi roti dan menambahkan tuna yang sudah dicampur mayonaise. Setelah itu menambahkan mentimun yang diiris tipis dan sedikit lada.

Strawberry untuk Pencuci Mulut

Kalau untuk hidangan penutup sekaligus pencuci mulut, sang ratu lebih menyukai buah-buahan, terutama strawberry yang tumbuh di Balmoral, juga buah persik putih yang ditaman di rumah kaca di Windsor Castle.

Biskuit Cokelat dan Teh

Teh, Minuman Nikmat Pencegah Asma

Sama seperti kebanyakan orang, ibu dari Pangeran Charles ini juga menyukai cokelat. Ia biasa menyantap pie atau biskuit cokelat sambil menikmati secangkir teh, yang merupakan minuman sehari-hari bagi sang ratu.

Gin dan Dubonnet adalah Minuman Favoritnya

Ratu juga manusia, dan dia pun juga menyukai beberapa minuman seperti gin dan dubonnet. Biasanya ia akan menikmatinya dengan tambahan irisan jeruk lemon dan sedikit es batu. Sang ratu juga minum wine dan sampanye.

Selain kualitas bahan makanan yang perlu diperhatikan untuk menciptakan makanan sehat bergizi. Teknik memasak pun penting diperhatikan.

Konsisten Menyantap Makanan Sehat

Walaupun banyak makanan yang bisa disantap oleh sang ratu, tetapi ia dikenal sangat disiplin terhadap apa yang disantapnya agar bentuk badan tetap terjaga. Karena itu, ia tidak memperbolehkan adanya karbohidrat seperti nasi, kentang, atau pasta untuk menu makan malam. Sebagian besar makanannya dimasak dengan cara dipanggang. Ratu Elizabeth II juga tidak menyukai bawang bombay, kemungkinan karena kurang suka aromanya.

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kode Rahasia Fashion Ratu Elizabeth Lewat Tas Tangannya
Artikel Selanjutnya
Terungkap Isi Tas Ratu Elizabeth yang Tidak Biasa, Apa saja?