Sukses

Lifestyle

Memiliki Nama Saddam Hussein, Pria Ini Sulit Cari Kerja

Fimela.com, Jakarta Memiliki nama mirip dengan mendiang diktator Irak, Saddam Hussein, menjadi persoalan serius bagi pria asal India ini. Ia mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Adalah Saddam Hussein, pria tamatan teknologi kelautan itu, tidak pernah menyalahkan kakeknya yang memberi nama mirip dengan diktator Irak ketika dia lahir 25 tahun lalu. Namun setelah sekitar 40 lamaran kerjanya ditolak. dia menyimpulkan perusahaan tidak mau merekrutnya karena namanya mirip dengan mantan Presiden Irak.

"Orang takut mempekerjakan saya," kata Saddam seperti diberitakan BBC.

Alhasil, ia akhirnya meminta pengadilan agar namanya diubah resmi menjadi Sajid Hussain. Namun birokrasi agak lambat menuntaskan perubahan namanya sehingga ia belum bisa mendapat pekerjaan hingga kini.

Mantan penguasa Irak, Saddam Hussein (The Daily Beast)

Pengadilan baru akan digelar lagi pada 5 Mei 2017 mendatang untuk meminta pihak berwenang menganti namanya di sekolah menengah sehingga bisa disusul dengan ijazah universitas.

Kisah yang mengalami hal buruk karena memiliki nama Saddam Hussein juga datang dari seorang wartawan di Ramadi, yang terletak di Provinsi Anbar, Irak. Dia mengatakan ayahnya dipecat dari kantor pemerintah karena tidak berhasil meyakinkan atasannya bahwa dia bukan anggota Partai Ba'ath, pimpinan Saddam yang diktator.

Mantan Presiden Irak Saddam Hussein divonis hukuman mati oleh Pengadilan Irak karena dinyatakan bersalah atas pembunuhan ratusan warga.

Selain sulit mendapat kerja, Ada pula kisah tentang Saddam lain yang lebih mendebarkan karena dia berhasil ditangkap oleh kelompok milisi Syiah, yang memintanya berdiri di atas lututnya dengan pistol di belakang kepalanya. Untung pistol itu macet dan para milisi akhirnya membebaskan Saddam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading