Sukses

Lifestyle

Ketika Landmark Dunia Turut Serta dalam Earth Hour

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun ke-10. kota-kota di dunia, dari Beijing hingga Paris, turut larut dalam perayaan Earth Hour. Masih sama dengan waktu sebelumnya, mematikan lampu dalam setidaknya satu jam merupakan cara ikut dalam event ini.

Sebagaimana dimuat Daily Mail, peringatan yang tahun ini jatuh pada Sabtu (25/3) tersebut adalah aski nyata terkait isu iklim global. Berdasarkan data World Wildlife Foundation yang dimuat qz.com, terdapat 187 negara dan kota yang berpartisipasi tahun ini dengan lebih dari 3.000 landmark.

Earth Hour diketahui sebagai simbol raksasa penghematan energi. Setelah aksi tersebut dihelat, sejumlah negara diketahui segera melapor berapa banyak energi yang dihemat, Filipina misalnya. Seperti diwartakan qz.com, negara yang dikenal akan kecantikan pantainya itu berhasil menghemat 165 megawatt.

Sementara di Toronto, Kanada, daya listrik menurun hingga 77 megawatts dan Dubai 244 megawatt. Sejumlah potret dari landmark dunia yang turut serta dalam Earth Hour ini sekiranya bisa menunjukkan seberapa banyak pengeluaran energi.

Kremlin, Moscow, Rusia saat Earth Hour. (Maxim Shemetov/Reuters)

China Central Radio and Television Tower, Beijing, Tiongkok saat Earth Hour. (Jason Lee/Reuters)

Chhatrapati Shivaji Terminus, Mumbai, India saat Earth Hour. (Shailesh Andrade/Reuters)

Hong Kong saat Earth Hour. (Bobby Yip/Reuters)Angel de la Independencia, Mexico City saat Earth Hour. (Ginnette Riquelme/Reuters)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading