Sukses

Lifestyle

Tak Ada Sopir, Ini Dia Bus Pintar Baru di Jepang

Fimela.com, Jakarta Biasanya, bus besar maupun yang berkapasitas kecil, memiliki sopir untuk menjalankannya. Tapi, bus di Jepang satu ini cukup aneh. Tak ada sopir, namun bisa berjalan dengan aman dan lumayan cepat. Meskipun masih dalam proses percobaab, bus berwarna hijau ini nampaknya akan segera beroperasi. 

Dilansir dari Tech in Asia, bus yang berbahan bakar gas ini khusus dibuat untuk daerah-daerah pedesaan. Meski tak ada sopirnya, kendaraan ini sangat pintar. Dia tahu ketika para penumpangnya sudah duduk rapi. Bus, takkan jalan kalau penumpang yang naik belum duduk di bangku penumpang dengan nyaman.

Dibuat oleh perusahaan bernama SoftBank Drive, bus ini bisa melaju cukup cepat. Selain itu, jika ada pengendara lain yang terjatuh di depannya, bus ini akan berhenti hingga tak ada hambatan. 

TechCrunch menulis, perusahaan SoftBank Drive ini mendapatkan rejeki nomplok sebesar sekitar Rp61 miliar usai Yahoo Japan berinvestasi kepada mereka. Buat kamu yang ingin mencoba menaiki bus pintar ini, kamu harus bersabar karena bus ini masih dalam proses percobaan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading