Sukses

Lifestyle

Bule Belikan Bocah Gelandangan Sepatu Bikin Netizen Meleleh

Fimela.com, Jakarta Seorang  bule atau turis asing yang tengah mengunjungi Filipina belum lama ini membuat heboh jagat maya. Bule itu membelikan sepasang sepatu untuk seorang bocah miskin.

Kisah itu diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Ahyan Yerro, yang juga pemilik sebuah toko sepatu di mana bule tersebut membelikan sepatu untuk bocah miskin tersebut. Unggahan Ahyan Yerro itu pun menjadi viral dan menyebar dalam waktu cepat.

Dalam keterangan foto, akun Ahyan Yerro menceritakan soal kebaikan bule tersebut seperti dilansir worldofbuzz, Senin (27/3/2017).

“Orang asing ini mengagumkan. Dia bersedia untuk membantu anak miskin yang bertelanjang kaki dengan membelikannya sepasang sepatu di toko. Ketika saya bertanya kepadanya, dia menjelaskan jika dia melihat anak itu mengemis di luar mal sambil menjual bunga. Dia merasa kasihan karena anak itu bertelanjang kaki dan berpakaian lusuh.

Bule Belikan Bocah Gelandangan Sepatu Bikin Netizen Meleleh | foto : worldofbuzz.com

Pria itu langsung membawanya ke dalam mal untuk membelikannya sepatu. Seorang karyawan saya, Raymond Seneca membantu mengukur kaki anak itu dan membiarkannya memilih sepatu yang dia suka.

Sambil menunggunya mencoba sepatu, saya mengatakan kepada anak itu untuk menjaga sepatunya dan berterima kasih kepada orang asing itu karena tidak semua orang memiliki kesempatan seperti dirinya.

Ketika tengah melakukan pembayaran, pria itu bertanya pada saya di mana dia bisa membeli pakaian anak-anak dengan harga yang terjangkau.

Saya juga berhasil mengetahui namanya dari tanda terima setelah dia membayarnya menggunakan kartu. Nama pria baik hati itu Kris Carroll. Mari berbagi kisah ini untuk menginspirasi banyak orang”.

Bule Belikan Bocah Gelandangan Sepatu Bikin Netizen Meleleh | foto : worldofbuzz.com

Carroll diketahui telah menghabiskan 528 RM atau setara dengan Rp 1,6 juta untuk membayar belanjaan sang bocah. Untuk membalas kebaikannya, bocah itu memberikan seluruh bunga yang dijualnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading