Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Menikah

Fimela.com, Jakarta Mengambil keputusan untuk menikah termasuk langkah terpenting dalam hidup seseorang. Memutuskan untuk menikah memang tak selalu mudah. Sebab bukan hanya butuh ada pasangannya, tapi juga ada kesiapannya baik secara mental maupun material.

Yang tak kalah penting, pasangan yang hendak menikah harus punya pengetahuan tentang situasi umum yang biasa dihadapi dalam pernikahan. Hal itu berguna agar mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Tak mengira realita keuangan yang akan Anda dan pasangan hadari pasca menikah? Simak selengkapnya di sini. (Reference)

Walaupun begitu, beberapa penelitian dan fakta yang pernah ada menyatakan bahwa hubungan romantis yang sehat sangat bertolakbelakang dengan hubungan yang mengalami pasang surut. Karena itu, sebelum mantap memutuskan untuk menikah, ada baiknya mengetahui beberapa hal tentang pernikahan.

Seperti dilansir dari liputan6.com dan mydomaine.com, ada tiga fakta tentang sebuah hubungan, yang harus kamu sadari, sebelum memutuskan untuk menikah dan menghabiskan sisa hidup bersama pasangan.

1. Fase bulan madu hanya sekitar satu tahun

Seberapa sering kamu dan pasangan tertawa bersama ternyata dapat mempengaruhi kualitas hubungan. (Foto: rd.com)

Fase bulan madu mungkin juga bisa diartikan sebagai fase di mana gairah cinta masih sangat tinggi, kamu masih punya perasaan yang begitu intens terhadap pasangan. Menurut para peneliti dari University of Pavia, "Rata-rata fase bulan madu hanya berlangsung selama satu tahun, sisanya, rasa cinta masing-masing akan berkurang."

2. Kalau kamu selalu bersemangat pada pasangan, hubungan tersebut baik untuk dijalani

Menurut sebuah studi analisis yang pernah dilakukan pada 2014, ikut bergembira terhadap keberhasilan pasangan bukan hanya masalah kesopanan, tapi juga berkaitan dengan kesejahteraan hubungan itu sendiri.
Buat upaya untuk memberi ucapan selamat pada pasangan bisa menjadi pembeda besar antara pasangan yang bahagia, dengan pasangan yang dekat dengan perceraian.

ini Keuntungan Menikah dengan Sahabat (Foto: pinterest.com)

3. Pernikahan paling bahagia adalah antar teman-teman baik

Para pasangan menikah yang berasal dari sebuah persahabatan punya hubungan yang lebih bahagia, karena mereka lebih terhubung. Para peneliti dari sebuah studi yang dilakukan oleh National Bureau of Economic Research pada 2014 lalu menyatakan kalau persahabatan adalah kunci yang bisa menyatukan pernikahan dengan kepuasan hidup.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading