Sukses

Lifestyle

Seribu Batu Songgo Langit, Kembali Larut dalam Buaian Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Konsisten dengan label never ending story, Yogyakarta kerap menawarkan sudut berbeda untuk menggoreskan memori baru. Adalah Seribu Batu Songgo Langit, destinasi yang menambah ramai deretan sudut menawan di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul.

Sekilas, konsep tempat yang namanya berarti seribu batu penompang langit ini terlihat serupa dengan Hutan Pinus Mangunan. Yang unik, sesuai namanya, terdapat ribuan batu dengan susunan sedemikian rupa, di mana keberadaannya membuat pemandangan kian dramatis.

Seribu Batu Songgo Langit, Yogyakarta. (rifqi.aufa/Instagram)

Tak hanya soal batu di sana-sini, kamu pun masih bisa menjelajah sejumlah titik menarik lain. Dari gardu pandang, jajaran pohon nan rimbun, hingga rumah Hobbit, semua bisa disambangi. Memang dimaksudkan sebagai tempat wisata, jangan heran bila fasilitas di Seribu Batu Songgo Langit sudah cukup lengkap.

Mengingat parasnya yang demikian, wajar bila tempat ini diburu para pecinta fotografi. Berselimut udara sejuk khas wilayah Mangunan, Seribu Batu Songgo Langit jadi opsi berbeda, selain menikmati cantik panorama matahari tebit dan teduh di antara deretan pinus.

Seribu Batu Songgo Langit, Yogyakarta. (ria.enez/Instagram)

Lewat bentukan suasana yang berbeda, Seribu Batu Songgo Langit pun dikatakan sebagai latar terbaik untuk mengimajikan negeri dongeng di Kota Budaya. Jika memutuskan singgah, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan destinasi yang masih terbilang baru ini. Jadi, kapan ke Yogyakarta lagi?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading