Sukses

Lifestyle

Bukit Panembongan, Kuningan Juga Bisa Dinikmati dari Ketinggian

Fimela.com, Jakarta Yogyakarta? Bukan! Panorama semacam ini ternyata juga bisa didapati di Kuningan, Jawa Barat. Adalah Bukit Panembongan, destinasi yang membuatmu tak perlu jauh-jauh bertolak ke Kota Budaya untuk nikmati panorama ketinggian berbingkai selimut hijau.   

Berawal dari kesadaran warga sekitar akan potensi wisata yang ada, Bukit Panembongan pun dibuka 2015 silam. Dengan parasnya yang sedemikian rupa, wajar bila tempat ini akhirnya jadi incaran para pecinta foto.

Bukit Panembongan, Kuningan, Jawa Barat. (rina.mediawati/Instagram)

Dalam suatu waktu, akan kamu dapati panorama bentang hijau pepohonan, lengkap dengan petak sawah berpola sedemikian rupa, serta bukit yang saling sambung-menyambung di kejauhan. Namun kali lain, kabut malah sama sekali menutupi apa-apa yang ada di depan mata, namun sekaligus mendramatisir panorama.

Berada di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, bukan perkara mudah menjamah tempat ini. Kamu mesti melewati jalur yang lumayan ekstrem, terutama di musim hujan. Sehingga, kehati-hatian merupakan bekal utama ketika memutuskan untuk singgah.

Bukit Panembongan, Kuningan, Jawa Barat. (panz04/Instagram)

Dikatakan, pagi dan sore hari merupakan waktu terbaik untuk singgah. Selain puas berfoto dan menikmati cantik panorama Kuningan dari ketinggian, Bukit Panembongan pun memungkinkanmu untuk menghirup udara sejuk cenderung dingin. Tertarik datang?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading