Sukses

Lifestyle

Melihat Danau Toba dari Sipinsur

Fimela.com, Jakarta Itu-itu saja mungkin kekeuh dikesankan sebagian orang akan Danau Toba, sementara beberapa tetap menemukan ajaib di tiap jengkalnya. Telah lama jadi wisata andalan Sumatera Utara tak membuat tempat yang lekat dengan kisah legenda ini kehilangan sentuhannya.

Bagaimana tidak, di sini bisa kamu dapatkan, baik panorama alam memukau maupun kental kultur Batak yang menarik untuk disimak. Terdapat banyak, begitu banyak, titik pandang untuk memperoleh panorama terbaik Danau Toba. Namun melewatkan Sipinsur akan terasa seperti dosa.

Sipinsur, Sumatera Utara. (yusufhadii/Instagram)

Entah karena tertutup sepenuhnya bayang Samosir atau hal lain, tempat ini tak jadi opsi utama untuk menikmati tenang Danau Toba. Padahal, panorama yang ditawarkan tak bisa dikatakan jauh dari memesona. Dari sini, kamu bisa melihat dengan jelas pola tepi Danau Toba hingga ia jadi batas pandangan.

Demi menyambangi Sipinsur, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 5 hingga 7 jam dengan kendaraan dari pusat kota Medan. Cukup jauh memang, namun sepanjang jalan pun kamu akan disuguhkan bingkai penglihatan yang begitu menakjubkan.

Sipinsur, Sumatera Utara. (amirulhaniff_/Instagram)

Tak hanya melihat dari ketinggian, tempat ini pun bisa jadi akses menuju tepi Danau Toba. Bila ingin, maka kamu harus menuruni anak tangga yang jumlahnya dikatakan ribuan. Tak sampai di situ, Sipinsur pun kerap dimanfaatkan sebagai lokasi berkemah. Selain gardu pandang untuk melihat Danau Toba, di sini juga terdapat area bermain bagi anak-anak dan jogging track yang semuanya dikelilingi pohon pinus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading