Sukses

Lifestyle

Buat Kamu yang Memutuskan Lebih Dulu Bekerja daripada Kuliah

Fimela.com, Jakarta Banyak orang sukses yang ternyata kuliahnya nggak lulus atau bahkan memang nggak kuliah sama sekali. Apa karena hal itu kamu memutuskan untuk tidak kuliah? Sebaiknya pikirkan lagi karena nggak semua orang bisa memiliki keberuntungan yang sama. Bukan cuma soal keberuntungan, tetapi juga seberapa besar usaha kamu.

Mereka yang tidak lulus kuliah, tapi menjadi orang-orang sukses, seperti Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg dan masih banyak lagi itu adalah mereka yang memang telah memulai usahanya dari nol. Tapi, kalau kamu memutuskan untuk tidak kuliah karena ingin lebih dahulu bekerja rasanya nggak ada masalah kok, malah beberapa keuntungan ini akan kamu dapatkan.

1. Nggak nyusahin orangtua lagi. Dengan bekerja kamu bisa meringankan beban orangtua karena mereka tidak perlu lagi memberimu uang jajan, atau mengeluarkan uangnya untuk membeli barang-barang yang kamu inginkan.

Buat Kamu yang Memutuskan Lebih Dulu Bekerja daripada Kuliah. (Foto: hubspot.net)

2. Mau beli sesuatu tinggal beli. Kalau sudah bekerja otomatis kamu sudah punya penghasilan sendiri, nggak perlu merengek minta uang lagi ke orangtua yang terkadang belum tentu juga dikasih, kan?

Buat Kamu yang Memutuskan Lebih Dulu Bekerja daripada Kuliah. (Foto: interceptgroup.com)

3. Menjadi orang yang lebih bertanggung jawab. Kalau kuliah masih bisa bolos, tapi kalau bekerja kamu tidak bisa membolos karena terlalu sering membolos akan berakibat pada pemecatan. Dengan bekerja kamu juga bisa menjadi orang yang lebih disiplin.

Buat Kamu yang Memutuskan Lebih Dulu Bekerja daripada Kuliah. (Foto: nightwriterpoet.com)

4. Punya banyak kenalan. Dengan bekerja kamu bisa berkenalan dengan banyak orang yang bisa jadi akan membantumu saat lulus kuliah dan mencari kerja. Ijazah plus pengalaman kerja akan membantu kamu mendapatkan pekerjaan serta gaji yang lebih baik.

Buat Kamu yang Memutuskan Lebih Dulu Bekerja daripada Kuliah. (Foto: entrepreneur.com)

Itulah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika memutuskan untuk kerja terlebih dahulu sebelum melanjutkan kuliah. Jadi, ingin lanjut kuliah atau kerja dulu? Apapun pilihan kamu kalau dijalani secara serius, maka hasilnya pun tidak akan mengecewakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading