Sukses

Lifestyle

Tahu Nggak Girls, 3 Hal yang Bikin Masa Jomblomu Sia-sia?

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang masa jomblo adalah masa yang menyedihkan. Membiasakan diri sendirian setelah sebelumnya ada dia yang menemani hari-hari bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Apalagi jika kamu terpaksa berpisah dalam keadaan masih sayang, alias dia yang memutuskan hubungannya secara sepihak.

Bersedih itu wajar, menangis itu bisa dimaklumi. Namanya juga kehilangan orang yang disayang. Tapi, terus menerus membiarkan dirimu terpuruk bukanlah pilihan yang bijaksana bagi dirimu sendiri. Yang sudah terjadi, biarlah terjadi. Kamu tak bisa memutar waktu, kamu pun tak selalu bisa mengatur keadaan sesuai maumu. Kadang kamu hanya bisa menerima dan melanjutkan hidup dengan jalan yang dipilihkan takdir untukmu.

Tiga hal yang membuat masa jomblomu sia-sia. (Foto: pexels.com)

Jangan biarkan semua yang kamu hadapi ini menjadi satu beban yang tak memberikan pelajaran apa-apa bagi hidupmu. Hindari tiga hal berikut saat kamu terpuruk setelah putus cinta, agar kejombloanmu tidak sia-sia:

Apa yang Membuat Masa Jomblomu Sia-sia?

1. Tak berhenti-berhenti menangisi kepergiannya. Bukan cuma tak baik bagi dirimu, kalau kamu terus menangisi kepergiannya, yang ada dia malah kehilangan simpatinya padamu. Menangislah secukupnya, lalu bangkit. Bukan untuk menunjukkan pada siapa-siapa, tapi untuk membuktikan pada dirimu bahwa kamu menghargai dirimu lebih dari siapapun.

Tiga hal yang membuat masa jomblomu sia-sia. (Foto: pexels.com)

2. Berpikir dan bersikap seolah-olah dia adalah satu-satunya cowok di dunia ini yang cocok jadi pasanganmu. Itu karena kamu hanya fokus memandang ke arahnya saja. Padahal kalau kamu mau memperluas perspektifmu, banyak hal yang bisa kamu temukan untuk dirimu, termasuk pasangan baru yang cocok!

Tiga hal yang membuat masa jomblomu sia-sia. (Foto: pexels.com)

3. Balikan sama mantan tanpa memastikan masalah yang menyebabkan hubungan itu berakhir sudah terselesaikan atau belum. Kamu yang memahami betul bagaimana sakitnya putus cinta ketika kalian berpisah ketika itu. Kalau kamu dan dia belum bisa memastikan bahwa masalah penyebab kalian putus waktu itu sudah terselesaikan, untuk apa balikan? Ya, kecuali kalau kamu bersedia mengulang patah hati yang sama ketika itu.

Jangan biarkan semua kesedihan dan air mata yang gugur di masa jomblomu sia-sia, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading