Sukses

Lifestyle

Berhenti Mengontak Mantan Demi Move On yang Hakiki!

Fimela.com, Jakarta Menuntaskan urusan dengan mantan setelah putus hubungan, bukan semata-mata karena perpisahan yang terjadi. Kalau dipikir lebih dalam lagi, penuntasan urusan itu akan sangat bermanfaat untuk hidupmu selanjutnya. Makanya, penting bagi kamu yang baru saja berpisah dari si dia, untuk segera memutuskan kontak seiring dengan putusnya hubungan asmara yang pernah terjalin.

Barangkali memang perlu waktu untuk membiasakan diri mengilangkan dia sepenuhnya dari hari-harimu, tak apa. Ikuti perjalanannya, yang penting kamu tahu ke mana kamu harus menuju selanjutnya. Jangan hanya berdiam diri menyesali apa yang telah berlalu. Sebab putus dengannya, tak membuat hidupmu berhenti di situ!

Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersusah-susah move on dahulu, menikmati manfaatnya kemudian. Begitulah kira-kira kalimat yang cocok untuk menggambarkan usahamu memutuskan kontak dengan si mantan. Susah, tapi banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau kamu berhasil menahan diri untuk tidak melakukannya. Ini beberapa di antaranya:

1. Menetralisir perasaan yang tersisa. Untuk bisa melanjutkan hidupmu dan fokus dengan masa kini, kamu harus terlebih dahulu menetralisir semua perasaan yang tersisa. Entah itu sedih, sayang, kecewa, ataupun kemarahan. Tanpa perasaan itu semua, langkahmu akan lebih ringan tanpa beban masa lalu.

Berhenti mengontak mantan demi move on yang hakiki. (Foto: pexels.com)

Manfaat Berhenti Mengontak Mantan Setelah Putus

2. Memiliki waktu untuk introspeksi diri. Introspeksi diri akan berjalan efektif jika tidak ada intervensi dari pihak luar. Kalau kamu fokus untuk 'bercermin' dari keadaan, kamu jadi bisa memahami situasi dan melihat kekurangan dari hubunganmu sebelumnya, untuk bekal menjalani hubungan selanjutnya.

Berhenti mengontak mantan demi move on yang hakiki. (Foto: pexels.com)

3. Punya cukup ruang untuk menata hidup kembali. Jika masih berada terlalu dekat, mungkin yang terlihat hanyalah betapa berantakannya hidupmu karena perpisahan tersebut, padahal pandangan demikian adalah hasil dari jarak yang terlalu dekat. Makanya, kamu perlu menjauh agar jarak pandangmu meluas dan bisa melihat sisi lain dari hidupmu.

Berhenti mengontak mantan demi move on yang hakiki. (Foto: pexels.com)

4. Menentukan posisi dan bersiap melanjutkan hidup. Dengan jarak yang tercipta setelah kamu memutuskan kontak, kamu jadi leluasa untuk mengamati sekitar dan mengambil posisi yang nyaman untuk dirimu sendiri, kemudian melanjutkan hidupmu yang baru!

Berhenti mengontak mantan demi move on yang hakiki. (Foto: pexels.com)

Kalau tahu ini yang bisa kamu dapatkan setelah memutuskan kontak dengan mantan, apakah kamu masih berlama-lama menolak move on?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading