Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Cewek yang Doyan Traveling

Fimela.com, Jakarta Tanpa disadari, traveling punya dampak tersendiri, terlebih bagi kamu yang melakukannya frequently. Tak diniatkan, awalnya mungkin kamu hanya ingin menikmati alam atau sekadar menuntaskan penasaran akan sebuah nama anonim. Namun, perjalanan demi perjalanan yang dilakoni malah meninggalkan bekas di diri dalam keseharian.

Tak lain tak bukan, dampak traveling yang dimaksud di sini adalah kepribadian. Siapa sangka, jelajah kota, baik metropolitan maupun kecil, nun jauh dari rumah ini lama-kelamaan membentuk karaktermu dengan sedemikian rupa. Ketika kamu pikir langkah kaki bisa dijejak di tempat asing, tanpa disasari tiap jengkal itu juga menjejak di diri dalam bentuk watak.

Bila kamu adalah salah satu cewek yang doyan traveling, ini kelebihan-kelebihan yang sudah hampir pasti melekat. Tertempa, lantaran sering kali berhadapan dengan ragam permasalahan selama melakoni perjalanan mungkin jadi sekeping alasan kelebihan ini akhirnya membuntuti dalam keseharian. Berikut beberapa di antaranya, menurut Bintang.com.

Mandiri

Mandiri jadi kelebihan cewek-cewek yang doyan traveling. (ilyablind/Instagram)

Sudah biasa sendiri, terbiasa sendiri atau apapun ungkapannya ternyata tak terlalu buruk. Pasalnya, kesendirian merupakan cara untuk melatih diri menjadi lebih mandiri. Ketika traveling, kamu tak punya banyak pilihan, selain melakukan berbagai macam hal sendiri dan bertanggungjawab untuk semata diri sendiri.

Kebiasaan saat melakoni perjalanan ini sekiranya lama-kelamaan jadi melekat. Karena sudah biasa jalan jauh, jelajah kota bukan agenda mudah awalnya, dalam keseharian kamu tak lagi mengeluh bila harus melakukan hal yang sama. Belum lagi berbicara soal mengurus kebutuhan diri sendiri, dari mencuci sampai masak.

Menilik Kelebihan dari Traveling

Manageable

Manageable jadi kelebihan cewek-cewek yang doyan traveling. (masjiwa/Instagram)

Selain mandiri, kamu pun akan terbiasa mengatur sejumlah hal dengan lebih baik. Pengeluaran jadi contoh paling mudah di sini. Bukan lagi rahasia, traveling memang butuh biaya. Bila kamu sudah menyisihkan, maka cara untuk membuatnya cukup, yakni dengan mengatur dan melakukan pengelompokkan pengeluaran dengan bijak.

Selain itu, kamu pun akan lebih ahli dalam mengurusi barang-barang, setidaknya tak membuatnya tercecer. Skill ini didapat, terutama bagi kamu yang lebih sering tidur di penginapan macam hostel. Karena, tak mungkin kan membiarkan perkakas berceceran sementara orang lain hanya berjarak satu kasur darimu?

Pintar Menabung

Pintar menabung jadi kelebihan cewek-cewek yang doyan traveling. (toptraveldestinationdeals.com)

Nahskill lain yang secara tak sadar dimiliki adalah jadi pintar menabung. Bukan gagasan yang terdengar aneh memang, namun kamu pun mungkin setuju bila merealisasikannya tak jadi perkara mudah. Tapi dengan bayangan tempat-tempat eksotis, setidaknya kamu punya motivasi yang lebih kuat.

Poin ini biasanya datang sepaket dengan pengendalian diri. Bagaimana tidak, menyisihkan sebagian uang tentu perlu menahan ingin untuk beli ini dan itu. Kebiasaan ini, bukan tak mungkin, terbawa ke aspek hidup di luar traveling. Kamu jadi biasa menabung untuk beragam hal dan, yang paling penting, bisa mengendalikan diri.

 

Kebiasaan Traveling yang Kemudian Melekat

Bersikap

Bersikap jadi kelebihan cewek-cewek yang doyan traveling. (toptraveldestinationdeals.com)

Bersua orang beragam karakter di lingkungan sosial yang berbeda-beda, tantangan ini mungkin sulit di awal. Namun setelah dijalani, seiring waktu bergulir, kamu jadi punya bayangan 'oh kalau menghadapi orang begini, berarti harus bersikap begitu','oh kalau berada di sini, tak boleh melakukan ini, ini dan ini'.

Sikap yang tentu akan dibawa ke manapun dan kapanpun ini bisa diasah lewat traveling. Sapaan dan senyum yang terlontar untuk orang lain, karena beberapa waktu mungkin kamu tak bisa bahasa lokal, jadi terbawa ke keseharian, Tak jarang, kamu pun akan mengadaptasi beberapa budaya luar yang dianggap cocok di watak dirimu.

Tak Mudah Mengeluh

Tak mudah mengeluh jadi kelebihan cewek-cewek yang doyan traveling. (tinybuddha.com)

'Aduh jauh banget sih', 'Jalannya bisa pelan sedikit nggak?', 'Makanannya nggak enak!', keluhan-keluhan macam itu setidaknya tak akan, minimal jarang, keluar dari mulut para cewek yang doyan traveling. Terbiasa dengan keadaan yang seada-adanya membuatmu tertempa untuk menerima beragam hal dengan tak mengeluh.

Seiring penerimaan tersebut mendarah daging, maka keluh kesah akan sederet hal, terutama semata remeh temeh, akan lebur. Dengan tak mengeluh, biasanya sejumlah solusi datang memberondong. Dengan tak mengeluh pula, kamu setidaknya jadi tak memperkeruh keadaan yang memang sudah buruk. Kalau kamu sendiri, apa kelebihan dari doyan traveling yang disadari?

What's On Fimela
Loading