Sukses

Lifestyle

Cewek Itu Kreatif, Ini 4 Fungsi Kertas yang Cuma Diketahui Cewek

Fimela.com, Jakarta Selain dari penampilan, cewek dan cowok memiliki pola pikir yang berbeda. Cara berpikir mereka kadang tampak dalam hal-hal yang sederhana. Sebut saja soal menghadapi masalah-masalah sepele dalam hidup. Kertas, bagi cowok mungkin hal sepele, tapi buat cewek, kertas adalah penyelamat.

Nggak percaya? Dihimpun dari kehidupan sehari-hari dan survey kecil-kecilan, Bintang.com telah merangkum beberapa hal yang bisa dilakukan sama cewek ketika dalam keadaan urgent alias darurat dengan berbekal kertas. Apa saja? Cus, simak!

Jadi tisu kalau kepepet.

Sama-sama termasuk dalam bahan yang menyerap air, kertas juga bisa jadi pengganti tisu, lho. Beberapa cewek kadang menjadikan kertas sebagai pengganti tisu. Baik untuk menyerap air yang tumpah, atau mengelap meja yang berminyak atau kotor. Kamu pasti pernah, kan, Girls?

Jadi tisu kalau kepepet. (Via: adweek.com)

Beda sama cowok yang kurang peka dengan hal-hal seperti itu. Kalau ada air yang tumpah mungkin mereka bakal bengong dan akhirnya bikin rusuh keadaan. Sedangkan sebagian lagi cowok akan mencari benda-benda yang semestinya buat mengelap. Entah kanebo atau lap dapur. Hmmm. Nggak gercep (gerak cepat).

Pengeriting rambut.

Ingin mengeriting rambut tapi nggak punya uang atau waktu ke salon? Keriting sendiri aja. Nggak punya alat pengeriting rambut pun bukan sebuah big deals buat cewek. Masih ada kertas yang bisa memanjakan rambut cewek. Tinggal digulung-gulung di kertas, dikepit, diamkan beberapa menit, jadi deh!

Pengeriting rambut. (Via: medium.com)

Kurang kreatif apa lagi coba cewek? Kertas aja bisa bikin rambut keriting hahaha. Kamu pernah melakukannya nggak, sih?

Dompet dadakan.

Lupa bawa dompet tapi tetap nggak ingin duit nggak tercecer? Bikin aja dompet buatan dari kertas. Mungkin setiap cewek punya cara berbeda untuk membuat dompet dari kertas, tapi yang paling gampang mungkin kamu cukup melipatnya jadi dua terus masukin deh ke kantong hehehe.

Dompet kertas. (Via: mi-wallet.com)

Bagaimana pun caranya, bikin dompet dari kertas adalah salah satu kekreativitasan cewek yang mungkin cowok nggak kepikiran sebagai life hacks.

Ganjalan sepatu.

Sepatu merupakan salah hal krusial bagi cewek. Nggak cuma harus modis, tapi juga harus nyaman. Nah, untuk membuat nyaman sepatu, kertas juga bisa berperan penting untuk itu. Salah satunya yakni sebagai ganjalan sepatu yang kebesaran. Cukup remas-remas kertas secukupnya, letakkan di ujung sepatu. Beres, deh.

Pengganjal sepatu. (Via: shutterstock.com)

Biasanya sih pakai tisu. Tapi, kalau nggak ada tisu, kertas juga bisa kok. Buat kamu yang belum pernah coba, bisa nih sesekali dicoba demi kelangsungan hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading