Sukses

Lifestyle

Libur Paskah, Ini Destinasi Religi yang Bikin Hati Kamu Adem

Fimela.com, Jakarta Di samping berdoa dan berkumpul dengan keluarga, libur Paskah juga bisa dimanfaatkan untuk traveling. Walau tak akan terlalu lama, namun keluar sebentar untuk menghirup udara segar tentu tak pernah jadi ide buruk, bukan?

Masih dalam nuansa Paskah, menyambangi tempat yang sarat akan napas religi sekiranya menarik untuk dilakoni. Dengan begini, kamu mungkin bisa merasakan tenang dan damai dengan cara berbeda, serta lebih memaknai peringatan kebangkitan Yesus Kristus tersebut. Jadi, tempat mana saja yang sekiranya bisa didatangi saat libur Paskah?

Tak melulu luar negeri, wisata religi di Indonesia pun tak kalah seru untuk dilakukan. Berhiaskan panorama yang eloknya tak perlu diragukan lagi, tempat-tempat ini menawarkan eksotisme berselimut tenang. Jangan heran kalau pada akhir perjalanan kamu akan merasa tentram. Tertarik? Yuk, berwisata religi saat libur Paskah!

Graha Santa Maria Annai Velangkanni, Medan, Sumatera Utara. (Flickr)

Graha Santa Maria Annai Velangkanni. Dari luar, bangunan ini mungkin akan disangka vihara oleh sebagian orang. Wajar saja memang, dengan arsitektur yang demikian, gereja Katolik ini tak berparas layaknya kebanyakan tempat peribadatan umat Nasrani. 

Jika biasanya gereja akan berwajah seperti bangunan khas kolonial dengan perpaduan warna tak menabrak, Graha Santa Maria Annai Velengkanni malah seakan mengacuhkan paham tersebut. Dengan keunikan arsitektur Indo-Mogul, ornamen, serta pewarnaan dilakukan tangan-tangan amatir bermakna kitab suci, salah satu gereja di Medan, Sumatera Utara ini bisa jadi destinasi religi yang menarik.

Napas Kristiani di Kota Paling Dingin di Indonesia

Ruteng. Berbaring tepat di kaki barisan gunung, kota yang disebut sebagai Praha-nya Flores ini tak semata menawarkan panorama elok. Berselimut angin dingin nan menggigit, napas Kristinasi kentara terasa di tiap tarikan napas. Bagaimana tidak, deretan katedral tua akan sangat mudah kamu temukan di sini.

Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur. (rianbanggur/Instagram)

Sudah bersatu dengan keseharian warga dan berbagai acara adat, nikmati suasana Paskah yang bisa dikatakan berbeda di sini. Dengan letak gereja yang sedemikian rupa, kamu tetap bisa menikmati panorama menawan yang ditawarkan Ruteng.

Gua Maria Lourdes. Di antara banyak destinasi serupa, tempat ini bisa dikatakan satu yang paling populer. Berada di Puh Sarang, Kediri, Jawa Timur, sesuai namanya, terdapat patung Bunda Maria berukuran besar tepat di mulut gua. Sebagaimana dimuat East Java, kawasan Gua Maria Lourdes ini punya luas 13 hektare.

Gua Maria Lourdes, Kediri, Jawa Timur. (olin.alarice/Instagram)

Selain gua, di sini juga terdapat dua belas pancuran air yang melambangkan dua belas rasul Yesus. Air yang mengalir dari pancuran-pancuran ini bisa langsung diminum. Konon kabarnya, air ini berkhasiat untuk kesehatan dan keberuntungan. Jadi, mana yang akan kamu sambangi ketika libur Paskah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading