Sukses

Lifestyle

Ini Hal Unik yang Terjadi Saat Perayaan Paskah di Belahan Dunia

Fimela.com, Jakarta Perayaan Paskah biasanya identik dengan telur Paskah, mulai dari melukis hingga mencari telur tersebut yang biasanya disembunyikan di kebun atau di dalam rumah. Tapi kamu tahu nggak sih girls, kalau ternyata ada banyak kegiatan dan tradisi unik Paskah yang berbeda-beda di seluruh dunia?

Adanya tradisi telur Paskah sendiri berawal dari perayaan musim semi yang selalu tiba bersamaan dengan perayaan Paskah. Tradisi ini pun kemudian semakin berkembang diberbagai belahan dunia, di mana telur Paskah tak hanya dijadikan sebagai hadiah, tetapi juga sebagai tanda kehidupan.

Seiring dengan perkembangan tradisi tersebut, berbagai permainan yang melibatkan telur Paskah pun tercipta. Mulai dari merebus dan melukis telur, mengadunya untuk mencari telur terkuat, dan sebagainya. 

Namun keseruan Paskah tak hanya sampai disitu, berikut adalah berbagai kegiatan dan tradisi unik dari berbagai belahan dunia, dilansir dari laman BuzzFeed

Finlandia. Perayaan Paskah di Finlandia digelar seperti perayaan Hallowen lho girls. Di mana anak-anak merayakan Paskah dengan kostum seperti penyihir.

Tradisi Paskah di Finlandia. (via. travel secrets)

Polandia. Tradisi di polandia tak membolehkan tuan rumah membuat roti tradisional Paskah. Hal ini diyakini akan membuat kumisnya berubah menjadi abu-abu atau adonan rotinya akan gagal dan tak mengembang.

Ilustrasi hidangan tradisional Paskah. (via. BuzzFeed)

Yunani. Di Yunani telur-telur Paskah dihias dengan warna merah. Hal tersebut dilambangkan sebagai darah Yesus Kristus dan kelahirannya.

Tradisi Paskah di Yunani. (via. Buzzfeed)

Perancis. Tradisi unik disini adalah membuat omlete raksasa pada Senin Paskah. Setiap tahunnya ada lebih dari 1000 orang yang turut terlibat dalam pembuatan omlete tersebut.

Tradisi Paskah di Perancis. (via. Wedding-Goods)

Jerman. Disini, orang-orang akan mendekor pohon seperti saat perayaan Natal. Bedanya, mereka akan menghias pohon dengan telur-telur paskah yang telah dilukis.

Tradisi Paskah di Jerman. (via. BuzzFeed)

Guatemala. Dalam setiap perayaan Paskah orang-orang disini akan membuat karpet warna-warni yang dibuat dengan serbuk gergaji dan bunga. Karpet ini memiliki panjang berkilo-kilo meter menuju sebuah gereja, di mana orang-orang akan berkumpul untuk merayakan Paskah. 

Tradisi Paskah di Guatemala. (via. Spanish Marks)

Slovakia. Perayaan Paskah disini begitu unik, di mana para cowok menyambuk cewek dengan willow, sejenis tumbuhan merambat, sambil menyiraminya dengan air. Ini dilakukan bukan sebagai tindak kekerasan girls, tetapi untuk melambangkan jiwa muda, kekuatan dan keindahan yang juga menandakan datangnyaa musim semi.

Tradisi Paskah di Slovakia. (via. Interrete)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading