Sukses

Lifestyle

Buat yang Butuh Refreshing, Jalan Yuk ke Kaimana Papua Barat

Fimela.com, Jakarta Penulis buku terkenal Kate Douglas Wiggin pernah berkata,”Ada sesuatu yang magis tentang berpergian jauh dan kembali—sebagai pribadi yang berbeda.” Ya, tanpa disadari dengan berpergian, dalam artian keluar dari keseharian yang biasa dilakukan memang memberikan dampak positif. Hidup kalau diisi dengan hanya duduk di kelas mendengarkan dosen bicara atau pun delapan jam dalam sehari setiap harinya duduk di meja kerja juga nggak enak, kan?

Siapapun pastinya akan menemukan titik jenuhnya masing-masing, merasakan kebosanan yang entah mengapa membuat dirimu merasa,”Hidup kok gini-gini aja ya?” Kalau saat ini perasaan tersebut tengah kamu rasakan, maka segeralah beli tiket pesawat ke Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Kenapa? Karena tidak ada kemacetan seperti di Ibu Kota Jakarta, karena Kaimana menyimpan segudang keistimewaan yang akan memanjakan matamu dan mengembalikan suasana hatimu menjadi lebih bahagia.

Air Terjun Kiti Kiti

Tak jauh dari Pelabuhan Kaimana, tepatnya satu setengah jam perjalanan menggunakan kapal yacht ada sebuah air terjun yang sangat indah. Air terjun yang langsung mengalir ke laut tersebut sangat jernih sehingga dapat membuat siapapun yang melihatnya langsung ingin “nyemplung”, bahkan untuk mereka yang tidak bisa berenang sekalipun. Jadi, buat kamu yang nggak bisa berenang dan ingin merasakan dinginnya Air Terjun Kiti Kiti jangan lupa bawa perlengkapan, seperti life jacket ya.

Air Terjun Kiti Kiti, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Bintang.com/Ruben Silitonga)

Ada satu cerita yang menarik dari air terjun yang satu ini, katanya kalau orang yang sudah ke Air Terjun Kiti Kiti tapi tidak basah alias tidak berenang di sana, maka tidak akan bisa pulang. Hmmm, boleh percaya atau tidak, tapi yang pasti kamu nggak akan mungkin mau melewatkan air terjun secantik Air Terjun Kiti Kiti.

Bermain air di Air Terjun Kiti Kiti, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Bintang.com/Ruben Silitonga)

Bagaimana melihat foto-fotonya saja sudah dapat membuat kamu langsung ingin berenang di Air Terjun Kiti Kiti, kan?

Lebih Indah dari Raja Ampat

Pulau Venu

Pulau Venu yang terletak di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Bintang.com/Ruben Silitonga)

Venu dalam bahasa Suku Koiway artinya Pulau Telur. Tentunya ada alasan mengapa pulau berpasir putih yang mempesona ini dinamakan Pulau Venu atau Pulau Telur. Di waktu-waktu tertentu akan ada ratusan penyu yang bertelur di sepanjang pasir pustihnya. Dan beruntung saat Bintang.com berkunjung ke sana, ada 277 ekor penyu yang baru saja menetas.

Penyu yang baru menetas di Pulau Venu, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Bintang.com/Ruben Silitonga)

“Nantinya bayi-bayi penyu ini akan dilepaskan ke laut pada malam hari. Kenapa? Karena kalau dilepaskan di siang hari para pemangsa penyu akan sangat mudah melihatnya,” jelas Bupati Kabupaten Kaimana Matias Mairuma. Selain penyu, di pulau ini kamu juga bisa melihat burung endemik Papua, yakni Maleo Waigeo.

Teluk Triton

Masyarakat dunia maya sempat dihebohkan dengan postingan artis papan atas Indonesia Tamara Bleszynski yang tampil seksi di sebuah destinasi wisata bernama Teluk Triton. Ya, bukan cuma kecantikan Tamara, latar belakang foto tersebut pun setidaknya telah membuat netizen penasaran dan ingin mengunjungi teluk tersebut.

Teluk Triton yang terletak di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Bintang.com/Ruben Silitonga)

Teluk Triton tak kalah indahnya dengan Raja Ampat, bahkan Bupati Kabupaten Kaimana Matias Mairuma mengatakan jika banyak orang yang terkejut ketika pertama kali berkunjung ke Teluk Triton. “Orang-orang yang saya ajak ke sini untuk pertama kalinya umumnya mengatakan bahwa teluk Triton lebih indah dari Raja Ampat,” jelas Matias Mairuma.

Teluk Triton di Kabupaten Kaimana, Papua Barat dinilai lebih indah dari Raja Ampat. (Bintang.com/Ruben Silitonga)

Kalau melihat foto-foto destinasi wisata Kabupaten Kaimana tersebut tidak membuatmu cukup puas. Maka, di bawah ini adalah video yang merekam perjalanan Bintang.com bersama penyanyi Andre Hehanusa dan Bupati Kabupaten Kaimana Matias Mairuma.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading